Bupati Tapsel Minta Warganya Patuh Prokes Karena Hunian RS Meningkat 10 Kali Lipat
Petugas menyiapkan peralatan kesehatan untuk pasien COVID-19 di RSPJ Ekstensi Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Senin (19/7). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
News
Kab. Tapanuli Selatan

Bupati Tapsel Minta Warganya Patuh Prokes Karena Hunian RS Meningkat 10 Kali Lipat

Rabu, 21 Juli 2021 10:13 WIB 21 Juli 2021, 10:13 WIB

INDOZONE.ID - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P Pasaribu meminta warganya untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Sebab menurut dia, hunian rumah sakit di Sumut saat ini meningkat hingga 10 kali lipat.

"Gambaran itu mengingatkan semua orang betapa sulitnya kondisi masyarakat saat ini akibat dampak Covid-19 melanda negeri ini termasuk di Tapsel," kata Dolly melansir Antara, Rabu (20/7).

Dolly menyebutkan ruang isolasi pasien Covid-19 di RSUD Sipirok sangat minim, yakni hanya tersedia lima bed dan ruang karantina di Simago-mago hanya 30 bed.

"Bed-bed isolasi dan karantina itu juga pernah satu waktu hampir terisi penuh. Walau secara bertahap akhirnya hunian berkurang seiring pasien terpapar Covid-19 itu sembuh," kata dia lagi.

Untuk itu, Dolly mengingatkan warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

"Mari kita tingkatkan prokes untuk mengantisipasi Covid-19 dengan cara memakai masker, sering cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan dan mobilitas keramaian," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US