Memilukan, Tenggelam di Pantai Penyu Leupung, Seorang Santri Ditemukan Meninggal Dunia
Basarnas Banda Aceh sedang membawa jenazah seorang santri Dayah Darul Mufadhal Banda Aceh yang meninggal dunia karena tenggelam di pantai Penyu, Gampong Dayah Mamplam Kecamatan Leupung, Aceh Besar. (Foto/Istimewa).
News
Nasional

Memilukan, Tenggelam di Pantai Penyu Leupung, Seorang Santri Ditemukan Meninggal Dunia

Senin, 29 November 2021 12:30 WIB 29 November 2021, 12:30 WIB

INDOZONE.ID - Seorang santri Dayah Darul Mufadhal Banda Aceh, ditemukan meninggal dunia usai tenggelam di pantai Penyu, Gampong Dayah Mamplam Kecamatan Leupung, Aceh Besar pada Minggu (28/11/2021), pukul 14.20 WIB.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono mengatakan, peristiwa itu bermula saat korban yakni Islamuddin (26) bersama santri lainnya serta dewan guru dayah, pergi berlibur ke Pantai Penyu. Para santri kemudian bermain dan berenang di laut tersebut.

“Para santri berenang sambil bermain di laut. Saat itu kondisi air laut sedang pasang dan ombak laut agak tinggi,” ujar Budiono, seperti yang dikutip Indozone, Senin, (29/11/2021).

Pada saat sedang mandi, tanpa mereka sadari sudah berada di tengah dan tidak dapat memijakkan kaki. Lalu para santri ini kemudian menyelamatkan diri masing-masing ke pinggir pantai.

“Pada saat itu semuanya panik dan masing-masing menyelamatkan diri sambil berenang ke pinggir. Sedangkan korban tidak sanggup berenang melawan arus yang begitu deras kemudian hilang terseret arus laut,” jelasnya.

Setelah dilakukan upaya pencarian oleh Tim SAR dibantu masyarakat, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 16.10 WIB.

“Korban ditemukan oleh Tim SAR lebih kurang 500 meter dari lokasi tenggelam. Lalu dievakuasi ke RSUD Zainal Abidin Banda Aceh,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Aqmarul Akhyar
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US