Seribu Lebih ASN Sergai Ikuti 'Grebek Dahsyat' di Lima Pasar Rakyat
Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya, saat meninjau pelaksanaan Grebek Dahsyat di Pasar Rakyat Perbaungan (ANTARA/HO)
News
Kab. Serdang Berdagai

Seribu Lebih ASN Sergai Ikuti 'Grebek Dahsyat' di Lima Pasar Rakyat

Sabtu, 04 September 2021 09:38 WIB 04 September 2021, 09:38 WIB

INDOZONE.ID - Pemkab Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) kembali menggelar Gerakan Belanja Bersama Kebutuhan Dapur dan Harian di Pasar Rakyat (Grebek Dahsyat). Kali ini kegiatan tersebut dilakukan di lima lokasi yaitu Pasar Rakyat Perbaungan, Sei Rampah, Bengkel, Dolok Masihul dan Pasar Rakyat Tanjung Beringin.

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya, saat meninjau pelaksanaan Grebek Dahsyat di Pasar Rakyat Perbaungan, pada Jumat (4/9/2021) mengatakan kegiatan kali ini diikuti oleh seribu lebih ASN yang dikerahkan dinas masing-masing.

Dengan rincian 300 ASN di Pasar Rayat Perbaungan, 250 ASN di Pasar Rayat Sei Rampah, 93 ASN di Pasar Rayat Bengkel, 217 ASN di Pasar Rayat Dolok Masihul dan 150 ASN di Pasar Rayat Tanjung Beringin.

Mereka membeli kebutuhan pokok harian di pasar rakyat dengan beberapa ketentuan seperti membawa keranjang masing-masing untuk mengurangi penggunaan plastik.

Kemudian, mengenakan pakaian Batik Sergai serta mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terkhusus para pedagang pasar tradisional. Ini juga selaras dengan program yang dicanangkan agar transaksi ekonomi di pasar rakyat meningkat," katanya.

Dia juga mengimbau agar ASN tidak menganggap kegiatan ini sebagai seremonial tetapi benar-benar berbelanja kebutuhan harian. 

"Tentunya kepada para ASN supaya tidak menganggap kegiatan ini seremonial atau formalitas belaka. Berbelanjalah dengan benar-benar, beli kebutuhan harian yang memang diperlukan. Kegiatan semacam ini perlu digiatkan, perlu digalakkan, karena ikut berpengaruh kepada peningkatan perekonomian masyarakat," tambahnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Wajibkan ASN Pakai Pakaian Adat Tiap Jumat, Budayawan: Walkot Bobby Jaga Tradisi
Arus Pendek, Rumah Guru SD di Angkola Sangkunur Tapsel Habis Terbakar
Imbang Hadapi Skuad PSMS Medan, Pelatih YOB Puas Lihat Performa Anak Asuhnya
 

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US