Alhamdulillah, Dua Putri Terbaik Palas Raih Juara Satu Hafalan Hadits STQN 2021
Dua putri terbaik Palas Nur jannah Nasution dan Salsabilah Hasibuan raih juara satu lomba hafalan 100 dan 500 hadist di pelaksanaan STQ N ke 26 tahun 2021, Kota Sofifi, Maluku Utara, Jumat (ANTARA/Ashari)
News
Kab. Padang Lawas Utara

Alhamdulillah, Dua Putri Terbaik Palas Raih Juara Satu Hafalan Hadits STQN 2021

Sabtu, 23 Oktober 2021 13:51 WIB 23 Oktober 2021, 13:51 WIB

INDOZONE.ID - Kabar membanggakan datang dari, dua remaja perempuan asal Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sumatera Utara (Sumut). Keduanya berhasil mencetak prestasi sebagai Juara I Nasional pada cabang hafalan Hadits golongan 100 dan 500 putri dalam kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an Nasional (STQN) Tahun 2021, di Kota Sofifi, Maluku Utara.

Prestasi kedua perwakilan Provinsi Sumut itu disampaikan Ketua LPTQ Palas, Arpan Nasution melalui Sekretarisnya Musa Irwan Hasibuan.

"Informasi pengumuman pemenang kedua cabang lomba tersebut disampaikan oleh dewan hakim pada penutupan STQ Nasional yang kami saksikan secara daring melalui kanal YouTube," katanya, seperti yang dikutip indozone dari Antara, Sabtu (23/10/2021).

Sementara itu, di lain tempat, Wakil Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumatera Utara, khususnya warga Kabupaten Padang Lawas yang telah mendoakan kedua finalis sehingga berhasil menjadi juara satu.

Selain itu, ia juga berpesan, semoga kedua putri terbaik Palas itu tetap merendah diri.

"Alhamdulillah, kepada anak kami Nur Jannah dan Salsabila, sekali lagi selamat ya. Semoga prestasinya berkah dan jangan pernah merasa sombong atas prestasi yang telah diraih," ujarnya. 

Diketahui sebelumnya, Nur Jannah Nasution adalah santri Ponpes Al - Mukhlisin, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Palas. Ia merupakan anak kandung dari pasangan suami istri, Sofyan Efendi Nasution dan Rohima Lubis, warga Desa Sirao-rao Dolok, Kecamatan Sosa.

Sementara, Salsabila Hasibuan merupakan anak kandung dari pasangan Dahrun Hasibuan dan Ratna W Daulay, warga Desa Matondang, Kecamatan Ulu Barumun yang menempuh pendidikan Al-Qur'an di Ponpes Al - Hakimiyah, Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun, Palas.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU