Kasus Covid-19 Varian Delta Terdeteksi di Sumut, Diduga Berasal dari ABK SV Miclyn
Ilustrasi virus corona. (Pixabay)
News
Kota Medan

Kasus Covid-19 Varian Delta Terdeteksi di Sumut, Diduga Berasal dari ABK SV Miclyn

Minggu, 18 Juli 2021 09:46 WIB 18 Juli 2021, 09:46 WIB

INDOZONE.ID - Kasus Covid-19 varian Delta baru saja terdeteksi di Sumut. Kasus tersebut berasal dari 18 anak buah kapal (ABK) SV Miclyn yang berlabuh di Pelabuhan Belawan, Medan.

"Keseluruhan ABK yang terinfeksi itu bukan merupakan warga Sumut, dua orang ABK saat ini masih menjalani perawatan dan 16 orang lainnya telah selesai menjalani isolasi," ungkap Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melansir Antara, Minggu (18/7).

Edy menyebutkan dua ABK yang dimaksud itu merupakan warga Jakarta. Dia mengatakan pihaknya sulit mendeteksi masuknya pekerja migran Indonesia (PMI) ilegal ke Sumut karena melalui jalur laut yang dibawa oleh para nelayan dari negeri jiran Malaysia.

"Pemprov Sumut khawatir lonjakan Covid-19 ini terus terjadi karena dibawa PMI yang masuk ke Sumut," kata dia.

Edy mengatakan saat ini di Sumut terjadi peningkatan kasus positif yang signifikan. Pada 16 Juli, ada penambahan pasien positif sebanyak 937 orang.

Meningkatnya jumlah pasien terkonfirmasi yang signifikan menyebabkan dua kota di Sumut, yakni Kota Medan dan Sibolga masuk dalam level 4. Kemudian 12 kabupaten/kota di level 3, dua daerah di level 2 dan 17 kabupaten/kota di level 1.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US