Sungai Batang Toru Tapsel Meluap, Sebagian Warga Terpaksa Mengungsi
Sejumlah warga RT 1, Lingkungan 1, Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan mulai ada yang terpaksa mengsi, Jumat (17/12) akibat meluapnya Sungai Batang Toru di wilayah itu. (ANTARA/HO-Dokumen pribadi)
News
Kab. Tapanuli Selatan

Sungai Batang Toru Tapsel Meluap, Sebagian Warga Terpaksa Mengungsi

Jumat, 17 Desember 2021 14:52 WIB 17 Desember 2021, 14:52 WIB

INDOZONE.ID - Sungai Batang Toru yang meluap sejak Kamis (16/12) pagi membuat sejumlah warga Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) terpaksa mengungsi.

"Warga yang mengungsi khusus RT 1, Lingkungan I, Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur," ucap salah satu warga, Jalal Nasution, seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Jumat (17/12/2021).

Ia menjelaskan sedikitnya ada 90 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya terendam banjir akibat luapan Sungai Batang Toru. 

"Diperkirakan ada 90 kepala keluarga. Sebagian besar masih bertahan, walau sebagian ada mengungsi ke rumah-rumah famili/tetangga yang aman," jelasnya.

Ia juga menurunkan hingga kini aktivitas warga masih berjalan seperti biasa. Bahkan anak-anak sekolah masih mengikuti proses belajar mengajar. 

"Kami sudah terbiasa dengan menghadapi banjir, dan hampir setiap tahun berlangsung. Bila Sungai Batang Toru meluap dan ada banjir kiriman di hulu Batang Toru, Rianiate selalu terimbas banjir," ungkapnya. 

Ia menambahkan saking seringnya merasakan banjir, terkadang sejumlah warga meninggikan bangunan rumahnya agar ketika air naik masih ada tempat bernaung. Warga juga menggunakan sampan untuk beraktivitas di tengah banjir.

"Sebagian warga yang rumahnya terendam ada juga terpaksa menggunakan perahu sampan untuk keluar masuk rumahnya," tambahnya.
 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US