Pastikan Warga di Kelurahan Ikut Vaksin, Pemko Pilih ‘Jemput Bola'
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninju pelaksanaan vaksinasi dengan sistem jemput bola (Istimewa)
News
Kota Medan

Pastikan Warga di Kelurahan Ikut Vaksin, Pemko Pilih ‘Jemput Bola'

Rabu, 06 Oktober 2021 15:16 WIB 06 Oktober 2021, 15:16 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah kota (Pemko) Medan baru-baru ini menggelar pelaksanaan vaksinasi dengan sistem jemput bola (Jempol). Sistem tersebut dipakai Pemko demi memastikan warga yang tingkat di kelurahan benar-benar disuntik vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi dengan sistem tersebut digelar Pemko di halaman Green Kupie, Jalan Karya Jaya, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor. Dimana proses vaksinasi warganya ditinjau langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, Selasa (05/10).

Bobby mengatakan lokasi tersebut sangaja dipilih Pemko lantaran sering dijadikan lokasi berkumpul masyarakat. 

"Di sini Green Kupi, tempat ngumpul masyarakat Johor, nongkrong, tempat ngopi, kita jadikan tempat vaksin. Biar masyarakat tidak susah nyari tempat vaksin karena lokasinya sudah diketahui. Sistem ini kita sebut vaksin jempol" katanya didampingi Plt Kadis Kesehatan dr Mardohar Tambunan dan Camat Medan Johor Zul Fahri Ahmadi.

Ia pun menjelaskan vaksinasi dengan sistem jempol sudah dilaksanakan di lima titik di Kota Medan. Ia lantas mengapresiasi semua pihak yang menyukseskan vaksinasi dengan cara ini. 

"Sudah ada lima lokasi, jadi kita sangat mengalresiasi masyarakat dan semuanya. Artinya langkah yang kita buat ini benar-benar memudahkan masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin," sambungnya. 

Sementara itu Camat Medan Johor, Zul Fahri Ahmadi, menjelaskan vaksinasi dengan sistem jempol itu dilakukan sesuai dengan arahan Bobby. Kata dia, Wali Kota Medan itu menginginkan selain di kantor Camat dan Puskesmas, vaksinasi juga dilakukan di tiap Kelurahan di Kecamatan Medan Johor.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US