Dikapteni Bobby Nasution, Pemko Medan Hajar Tapteng 3-0
Wali Kota Medan Bobby Nasution menunjukkan kebolehan di laga persahabatan Stadion Teladan, Medan, Jumat (10/12/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)
News
Kota Medan

Dikapteni Bobby Nasution, Pemko Medan Hajar Tapteng 3-0

Sabtu, 11 Desember 2021 12:00 WIB 11 Desember 2021, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Pada laga persahabatan antar  Kabupaten/Kota se Sumatera Utara (Sumut), Tim Pemko Medan yang dikapteni oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution berhasil menghajar kesebelasan Pemkab Tapteng dengan skor 3-0. Pertandingan itu sendiri digelar di Stadion Teladan, Medan, Jumat (10/12).

Di babak pertama, kedua tim saling serang. Beberapa kali, gawang Pemko Medan hampir saja dibobol oleh tim Pemkab Tapteng yang dikapteni Bupati Tapteng, Bakhtiar Sibarani.

Beruntung Bobby dan kesebelasan yang dipimpinnya tidak mau kalah. Sehingga Pemko Medan yang mengenakan jersey warna hitam berhasil membuat kocar-kacir pertahanan lawan.

Dengan terus menggempur pertahanan Pemkab Tapteng secara berulang kali, akhirnya Pemko Medan mencetak gol 1 - 0 sampai turun minum.

Pada pertandingan babak pertama itu, Wali Kota Medan terlihat bermain sekitar 20 menit dari 35 menit waktu normal yang ditetapkan oleh panitia pertandingan.

Di babak kedua, pergantian sejumlah pemain dilakukan oleh tim tuan rumah Pemko Medan yang akhirnya menambah keunggulan 3-0. Skor itu bertahan hingga usai pertandingan

Usai pertandingan, Bobby menjelaskan laga tersebut dilakukan untuk mempererat silaturrahim antara Pemko Medan dan pemko/pemkab di Sumut.

"Ya. Ini kita gelar agar lebih saling mengenal, saling silaturahmi pemkot dan pemkab. Insya Allah besok kita jamu makan malam di kantor kota, kan tiap akhir pekan ada hiburan di Balai Kota. Ini untuk kenalkan wisata kita kepada pemko/pemkab," katanya, seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Sabtu (11/12/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriono, mengatakan laga persahabatan tersebut akan berlangsung dua hari. Dimana selepas pertandingan akan dilanjutkan dengan melihat destinasi wisata baru yang digelar Walkot Bobby Nasution

"Di situ sudah kita siapkan pertunjukan atraktif. Ini sekaligus promosi wisata kita juga kan. Jadi arahan pak wali sudah sangat tepat dan baik," pungkas Agus.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US