Bobby Janjikan Atlet Medan Beasiswa Magister: Minimal Bawa 9 Medali Emas di Pon XX Papua
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama unsur FKPD saat berfoto bersama atlet dan pelatih yang akan bergabung dengan kontingen Sumatera Utara pada ajang PON XX di Papua, Sabtu (18/9). (ANTARA/Andika Syahputra)
News
Kota Medan

Bobby Janjikan Atlet Medan Beasiswa Magister: Minimal Bawa 9 Medali Emas di Pon XX Papua

Sabtu, 18 September 2021 16:10 WIB 18 September 2021, 16:10 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan Bobby Nasution memasang target yang tinggi terhadap atlet Kota Medan yang memperkuat kontingen Sumatera Utara di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Para atlet tersebut ditargetkan mampu membawa pulang sembilan medali emas. 

"Kalau target harus setinggi-tingginya, minimal 9 medali emas," kata Bobby saat acara seremonial pelepasan atlet menuju PON XX Papua di Stadion Teladan Medan, Sabtu (18/9).

Menurut Bobby, prestasi yang diraih oleh atlet akan menjadi penyemangat warga Medan di tengah pandemi COVID-19.

"PON bisa menjadi penyemangat peserta di daerah masing-masing. Seperti kita di Medan, setiap mendapat medali warga Medan akan ikut bangkit semangatnya," jelasnya.

Tak hanya itu, menantu Presiden Jokowi itu juga menjanjikan bonus kepada atlet yang mampu meraih medali emas. Selain itu, Bobby juga berupaya memasukkan program beasiswa atlet berprestasi pada program Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

"Setiap adik dan teman-teman kita, yang mewakili Medan harus kita apresiasi melalui pendidikan, ini yang selalu kita sampaikan, nanti bagi adik kita yang ingin melanjutkan pendidikan di universitas mudah-mudahan sampai S2 kita upayakan," katanya.


Selain itu, Bobby berpesan kepada atlet untuk tetap menjaga sikap baik ketika berada di dalam ataupun di luar lapangan.

"Prestasi di lapangan penting, sikap di luar lapangan dijaga. Karena kita tamu, sikap di dalam dan luar lapangan harus dijaga," ucapnya.

Diketahui di PON Papua yang akan digelar 2-15 Oktober 2021 ada 89 atlet dan 40 pelatih dari Kota Medan yang menjadi bagian kontingen Provinsi Sumatera Utara. 


Artikel Menarik Lainnya:

Kasus Pelat Bodong dokter FN, KI Sumut Desak Polisi Terbuka
Polisi Tangkap 2 Pria yang Curi Barang Berharga di SD Pintu Air Langkat
Tuntut Ganti Rugi Kerusakan Rumah, Ratusan Warga Geruduk Proyek Pembangunan PLHM
 

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US