Parah! Syuting Film 'A Thousand Midnights in Kesawan' Diganggu Preman
Para kru dan pemain film 'A Thousand Midnight in Kesawan' saat melakukan syuting film. (Istimewa)
Movie
Kota Medan

Parah! Syuting Film 'A Thousand Midnights in Kesawan' Diganggu Preman

Kamis, 12 Maret 2020 10:33 WIB 12 Maret 2020, 10:33 WIB

INDOZONE.ID - Syuting perdana film 'A Thousand Midnights in Kesawan' di Jalan Balaikota Medan sekitar Lapangan Merdeka mendapatkan kendala. Para preman mengganggu syuting film itu, Selasa (10/3/2020).

Kendala ini muncul saat sejumlah kru dan pemain melakukan pengambilan beberapa adegan. Tiba-tiba ada 4 orang preman berusia sekitar 30-an tahun mendatangi kru dan pemain film. Mereka kemudian memaksa meminta uang.

“Awalnya mereka datang nanya-nanya, ya kita jawab apa adanya. Karena siapapun yang datang bertanya, pasti kita jelasin jika tidak sedang sibuk, tapi lalu mereka minta uang,” ujar salah satu sutradara, Hendri Norman.

Hendri sempat menjelaskan bahwa film yang digarapnya bukan film komersil tetapi film indie sehingga para kru dan pemain tidak memiliki banyak uang. Namun, penjelasan yang disampaikan Hendri tidak bisa diterima para preman itu. Mereka tetap memaksa meminta uang.

Alhasil keributan pun terjadi. Kejadian ini sempat membuat heboh para pengunjung Lapangan Merdeka. Para preman ini berhenti melakukan aksinya karena saat itu hujan turun. Para kru dan pemain kemudian pergi ke pendopo agar tidak terkena hujan.

Akibat adanya kejadian ini, syuting menjadi molor selama satu jam. Kru film sempat melaporkan kejadian ini ke polisi yang berjaga di Pos Lantas Lapangan Merdeka, namun polisi di Pos Lantas itu menyarankan untuk melapor ke Polsek Medan Barat.


“Kami coba lapor ke pos polisi di sana, tapi karena itu pos polisi Lantas, jadi kami disuruh lapor ke Polsek Medan Barat langsung,” kata Hendri.

Karena lokasi Mapolsek Medan Barat yang cukup jauh dari Lapangan Merdeka, Hendri dan teman-temannya tidak jadi melapor. Mereka kembali melanjutkan syuting. Beruntung aksi pemalakan tidak terjadi lagi. Syuting berhasil dilakukan hingga Rabu (11/3/2020) dini hari.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU