Viral Video Suasana Bandara Polonia Medan yang Kini Terbengkalai
Suasana Bandara Polonia di Medan yang kini terbengkalai. (TikTok/ bintewadr)
Life
Kota Medan

Viral Video Suasana Bandara Polonia Medan yang Kini Terbengkalai

Jumat, 26 Februari 2021 14:55 WIB 26 Februari 2021, 14:55 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, viral video di TikTok yang memperlihatkan suasana gedung terminal Bandara Polonia di Medan yang terbengkalai. Video itu pun menyedot perhatian netizen di media sosial.

Seperti diketahui, Bandara Polonia pernah menjadi bandara internasional utama di Medan. Bandara ini dulunya melayani penerbangan domestik dan internasional ke sejumlah kota-kota besar.

Namun seiring berjalannya waktu, Bandara Polonia dianggap tak layak menjadi bandara utama di Medan karena sudah melebihi kapasitas. Sehingga, aktivitas penerbangan sipil dialihkan ke Bandara Kualanamu pada 2013.

Kemudian, Bandara Polonia dialihkan menjadi Pangkalan Udara (Lanud) TNI-AU. Bandara ini pun berubah nama menjadi Lanud Soewondo sejak 2013.

Sejak menjadi Lanud TNI-AU, gedung terminal Bandara Polonia yang sebelumnya melayani penumpang menjadi tak berfungsi. Dalam sebuah video yang beredar baru-baru ini, gedung terminal Bandara Polonia terlihat menjadi terbengkalai.

Video itu diunggah oleh pengguna TikTok bernama @bintewadr pada Rabu (24/2). Dalam videonya, dia merekam berbagai sudut gedung terminal Bandara Polonia yang tampak sangat usang.

"Suasana Bandara Polonia Medan yang terbengkalai," tulis dalam video.

Video itu sontak mendatangkan berbagai reaksi netizen. Banyak netizen yang berkomentar bahwa gedung terminal Bandara Polonia itu jadi terlihat menyeramkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US