Selain Cokelat, Ini 3 Makanan Terbaik Pereda Stres
Ilustrasi makanan pereda stres (Pixabay/RitaE)
Health
Nasional

Selain Cokelat, Ini 3 Makanan Terbaik Pereda Stres

Jumat, 03 Desember 2021 08:00 WIB 03 Desember 2021, 08:00 WIB

INDOZONE.ID - Saat stres, seseorang cenderung mencari pelarian agar beban yang dirasa sedikit berkurang. Tak jarang makanan dijadikan pelarian paling ampuh yang redakan stres. 

Akan tetapi, mengutip dari Livestrong, ahli gizi Melina Jampolis mengingatkan, untuk tidak mencari makanan yang justru bisa merusak kesehatan. Pasalnya orang cenderung mencari makanan tinggi gula, garam dan tinggi kalori.

Nah  berikut ini tiga makanan pereda stres selain cokelat yang Indozone rekomendasikan untukmu:

1. Yoghurt

Ilustrasi yoghurt (Pixabay/Ponce_photography)
Ilustrasi yoghurt (Pixabay/Ponce_photography)

Yoghurt adalah jenis makan yang sangat baik bagi kesehatan usus. Beberapa studi menyebut kesehatan usus berkorelasi langsung dengan mood, kecemasan dan depresi.

Bakteri usus ternyata bisa memproduksi molekul dengan fungsi neuroaktif termasuk serotonin dan gamma-aminobutyric acid (GABA) yang mana punya dampak positif buat mood. Oleh karena itu sangat disarankan untuk menjaga kesehatan usus dan bakteri usus lewat konsumsi probiotik dari yogurt.

2. Kacang-kacangan

Ilustrasi kacang kulit (Pixabay/Pexels)
Ilustrasi kacang kulit (Pixabay/Pexels)

Sangat disarankan untuk mengonsumsi kacang-kacangan termasuk kacang mete, almond, kedelai atau edamame sangat stres. Hal ini dikarenakan makanan tersebut merupakan sumber terbaik magnesium yang mampu meredakan stres.

3. Susu hangat

Ilustrasi susu hangat (Pixabay/Boyisteady)
Ilustrasi susu hangat (Pixabay/Boyisteady)

Susu hangat diyakini bisa memberikan efek relaksasi. Itu mengapa, Anda sangat disarankan untuk minum susu hangat saat sedang stress.

Selain itu, studi pada 2017 menemukan susu dna produk turunan susu dengan kalsium dan vitamin D dapat membantu otot rileks dan menstabilkan mood.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US