Jarang Diketahui, Ini 3 Manfaat Serai untuk Perawatan Kecantikan
Ilustrasi tanaman serai dan minyak dari serai (Pixabay)
Health
Nasional

Jarang Diketahui, Ini 3 Manfaat Serai untuk Perawatan Kecantikan

Senin, 18 Oktober 2021 09:10 WIB 18 Oktober 2021, 09:10 WIB

INDOZONE.ID - Serai umumnya dimanfaatkan sebagai bumbu dapur. Namun tak banyak tahu serai sebenarnya bisa untuk merawat kecantikan tubuh.

Kandungan antibakteri dan antimikroba pada serai dipercaya mampu membuat aroma tubuh menjadi lebih wangi dan kulit terlihat lebih bersih. Selain itu serai memiliki aroma yang menenangkan, sehingga memberikan efek rileks bagi tubuh.

Itu mengapa, tidak heran, serai kerap digunakan sebagai minyak esensial, sabun dan lotion di tempat-tempat spa ataupun salon kecantikan.

Melansir dari laman Boldsky ada berikut 3 manfaat serai yang baik untuk merawat kecantikan tubuh.

1. Mengecilkan pori
Serai dapat berfungsi sebagai toner alami. Dengan rutin  menggunakan minyak esensial dari serai, kamu dapat mengecilkan pori-pori Kandungan pada serai juga membuat kulit terlihat lebih  kencang, sehat dan bersih.

2. Mengatasi jerawat
Kandungan di dalam serai sangat baik untuk meredakan jerawat. Untuk mendapatkan khasiat ini kamu bisa menggunakan serai sebagai sabun pembersih wajah. Karena terbuat dari bahan alami, kamu perlu khawatir sabun ini akan menyebabkan iritasi. Sabun serai biasanya cocok untuk semua jenis kulit.

3. Deodoran alami
Aroma menyegarkan dan menenangkan pada serai, membuatnya juga bisa digunakan sebagai pengganti deodoran. Serai dapat menghilangkan aroma tubuh tidak sedap, dan meninggalkan aroma yang khas pada tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat seperti di atas, kamu bisa membuat sendiri sabun, minyak esensial, dan lotion dari serai di rumah. Namun jika tidak memiliki banyak waktu, kamu bisa mendapatkan produk alami ini di pasaran. Selamat merawat kulit cantikmu ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US