Cegah Corona, Sejumlah Mall di Medan Lakukan Social  Distancing
Sejumlah pengunjung mengantre menaiki lift yang telah dipasangi garis batas setiap penguna di Sun Plaza Medan, Sumatera Utara, Sabtu (21/3/2020). (ANTARA/Septianda Perdana)
Health
Kota Medan

Cegah Corona, Sejumlah Mall di Medan Lakukan Social Distancing

Sabtu, 21 Maret 2020 19:00 WIB 21 Maret 2020, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah mall di Medan memberlakukan disiplin saling menjaga jarak sosial atau social distancing bagi para pengunjungnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya ikut mencegah penyebaran virus corona.

Salah satu mall yang menerapkan social distancing adalah Sun Plaza. Manajemen mall memberlakukan batas antrie bagi para tamu yang akan masuk ke dalam lift. Lift hanya diisi maksimal 6 orang untuk mencegah pengunjung berdesakan dan saling berhadapan.

Marcomm Manager Sun Plaza Lippo Mal, Yokie di Medan, Sabtu (21/3/2020) mengatakan penerapan social distancing ini  adalah upaya mall untuk turut serta dalam mencegah virus corona (COVID-19).

"Kita melakukan social distancing ini karena imbauan dari pemerintah dan kita diminta untuk lebih menjaga jarak dalam mengantisipasi penyebaran virus COVID-19," katanya.


Selain menerapkan social distancing, pengelola Sun Plaza juga memeriksa suhu tubuh seluruh pengunjung. Kemudian, menyediakan hand sanitizer di berbagai titik di dalam mall.

"Jadi dengan adanya sosialisasi social distancing ini, kami menerapkan jarak ketika masuk ke lift dan dibuat zona-zona di dalam lift supaya para pengunjung merasa nyaman dan tentunya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," tambahnya.

Pihak manajemen Sun Plaza juga memberlakukan jam khusus sesuai aturan pemerintah dengan menutup lebih dari jadwal normal. Untuk Senin hingga Kamis, mall hanya dibuka dari pukul 11.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Sedangkan untuk Sabtu-Minggu dan hari libur mall dibuka mulai pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US