Main ke Jogja, Wagubsu Ijeck Nostalgia Masa Kecil  Gegara Bertemu Pedagang Permen Gulali
Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah saat mencicip permen gulali di Yogyakarta. (Instagram/musa_rajekshah)
Food
Nasional

Main ke Jogja, Wagubsu Ijeck Nostalgia Masa Kecil Gegara Bertemu Pedagang Permen Gulali

Jumat, 22 Januari 2021 14:52 WIB 22 Januari 2021, 14:52 WIB

INDOZONE.ID - Akan ada sesuatu hal yang membuat seseorang teringat kembali dengan kenangan masa kecil dahulu. Hal itulah yang dialami oleh Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah.

Di sela-sela kunjungannya ke Yogyakarta, pria yang akrab disapa Ijeck itu tak sengaja bertemu dengan seorang pedagang permen gulali. Pedagang itu membuatnya teringat kembali pada masa-masa ia duduk di bangku SD.

"Saat berada di Jogja, saya tak sengaja ketemu dengan yang jual permen ini. Jadi teringat dulu waktu SD saya sering beli ini karena rasanya yang manis dan enak," kata Ijeck seperti yang dikutip Indozone dari akun Instagramnya, Jumat (22/1).

Menurut Ijeck, permen gulali merupakan salah satu panganan yang sangat khas. Mulai dari proses pembuatannya hingga bahan-bahan yang digunakan masih alami.

"Semuanya masih alami, gulanya asli, buatnya masih manual," ujar dia.

Sayangnya, kata Ijeck, sekarang ini permen gulali sudah susah dijumpai. Saking susahnya, dia mengaku anak-anaknya baru pertama kali mencoba permen gulali saat berkunjung ke Jogja ini.

"Sekarang ini sudah susah ketemu permen ini. Anak-anak saya pun baru inilah pertama kali cobain permen gula gula ini. Semuanya juga pada ketagihan," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US