Ini Empat Kota di Sumut Paling Banyak Positif Covid-19
Petugas Dinas Kesehatan Sumut memakai seragam imbauan menyosialisasikan penyebaran COVID-19 di Jalan Stasiun Medan, Sumatera Utara, Selasa (16/6/2020). (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)
Health
Kota Medan

Ini Empat Kota di Sumut Paling Banyak Positif Covid-19

Rabu, 24 Juni 2020 12:30 WIB 24 Juni 2020, 12:30 WIB

INDOZONE.ID - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah di Medan, Selasa, mengatakan, Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Simalungun tercatat paling banyak terpapar positif COVID-19 di Sumatera Utara.

Dari 1.232 pasien positif COVID -19 di Sumut per 23 Juni, ada 804 pasien positif di Kota Medan. Disusul Kabupaten Deli Serdang sebanyak 155 pasien dan Kabupaten Simalungun 65 orang. Kemudian, Kota Pematangsiantar dengan jumlah pasien positif sebanyak 48 orang.

"Jumlah pasien positif terus bertambah di Sumut karena selain masyarakat tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan juga karena banyaknya pemeriksaan COVID-19," ujarnya.

GTPP COVID-19 Sumut maupun Dinas Kesehatan Sumut terus melakukan sosialisasi agar warga tetap patuh menjalankan protokol kesehatan.

"Harus tetap gunakan masker, sering cuci tangan, jaga jarak dan jaga kesehatan agar tidak terpapar COVID-19, " ujar Aris yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut.

Kepatuhan semakin diperlukan, karena dari 33 kabupaten/kota di Sumut, sebagian besar daerahnya terpapar COVID-19.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US