Viral di Medsos, Terapi Gantung Leher di China Ini Diklaim Bisa Redakan Sakit Pinggang
Terapi menggantungkan leher yang diklaim bisa meredakan sakit pinggang di China. (Tangkapan layar/YouTube)
Health
Internasional

Viral di Medsos, Terapi Gantung Leher di China Ini Diklaim Bisa Redakan Sakit Pinggang

Senin, 07 Juni 2021 13:26 WIB 07 Juni 2021, 13:26 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, sebuah tren terapi di China tengah menjadi sorotan netizen di media sosial. Betapa tidak, terapi tersebut dilakukan dengan cara menggantungkan leher di tali yang diklaim bisa meredakan sakit pinggang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Indozone dari berbagai sumber, Senin (7/6), terapi menggantungkan leher itu kebanyakan dilakukan oleh para lanjut usia (lansia) di Provinsi Liaoning.

Bukan tanpa alasan, para lansia itu melakukan terapi tersebut karena terbukti bisa meredakan bahkan menyembuhkan sakit pinggang, penyakit yang rata-rata dialami para lansia.

Meski hingga saat ini belum ada penelitian medis terkait hubungan antara menggantungkan leher dengan penyakit di pinggang, namun terapi tersebut terbukti ampuh bagi mereka yang punya keluhan rasa sakit di bagian tulang belakang itu.

Terapi itu pun saat ini tengah menjadi tren di provinsi tersebut. Banyak lansia yang datang ke taman kota untuk mengikat tali di pohon lalu menggantungkan leher mereka selama beberapa menit.

Para lansia yang melakukan terapi tersebut rutin setiap hari selama 30 menit, maka dapat merasakan manfaatnya.

Tertarik mencoba?

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU