Diduga Keracunan Daging Babi, 6 Warga di Pangkalan Susu Dibawa ke RS
Warga keracunan makanan mendapatkan perawatan medis di Pangkalan Siata Kecamatan Pangkalan Susu Langkat. (ANTARA/HO)
Health
Kab. Langkat

Diduga Keracunan Daging Babi, 6 Warga di Pangkalan Susu Dibawa ke RS

Kamis, 27 Februari 2020 12:15 WIB 27 Februari 2020, 12:15 WIB

INDOZONE.ID - 82 warga Desa Pangkalan Siata, Pangkalan Susu, Langkat keracunan makanan setelah mengkonsumsi daging babi di gereja. Dari 8 orang itu, 6 orang di antaranya harus dilarikan ke rumah sakit.

82 orang warga keracunan makanan ini merupakan emaat Gereja HKBP Pangkalan Siata. Peristiwa ini terjadi pada Selasa (25/2/2020) malam di Gereja HKBP Dusun I Tungkam Jaya Desa Pangkalan Siata, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.

Sebelumnya para jemaat gereja melakukan doa bersama untuk keselamatan warga. Setelah menggelar doa, beberapa jemaat gereja kemudian menyajikan makanan berupa nasi dan olahan daging babi. Para jemaat pun bersama-sama mengkonsumsinya.

Setelah acara makan selesai, para jemaat pulang ke rumah masing-masing. Sebagian lagi membawa makanan itu ke rumah mereka. Tetapi beberapa jam kemudian, jemaat yang memakan makanan itu kemudian mengalami sakit, muntah-muntah, pusing, mencret dan demam.

Keesokan harinya, Rabu (26/2/2020), sebanyak 82 orang jemaat yang mengalami keracunan makanan berkumpul di gereja GKPI untuk menjalani pemeriksaan oleh tim medis dari Puskesmas Pangkalan Susu. Dari hasil pemeriksaan medis, 6 orang jemaat yang keracunan ini harus dibawa ke RSU Pangkalan Brandan. Sementara itu sisanya diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Tak lama kemudian, Polsek Pangkalan Susu tiba di lokasi. Polisi pun mengamankan barang bukti berupa sisa makanan yang berasal dari Gereja HKBP Pangkalan Siata.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US