Edy Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Cari Solusi Atasi Virus ASF
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat menggelar diskusi dengan Ketua Komunitis Konsumen Daging Babi Indonesia. (Instagram/@humassumut)
Health
Kota Medan

Edy Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Cari Solusi Atasi Virus ASF

Jumat, 14 Februari 2020 20:19 WIB 14 Februari 2020, 20:19 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mencari solusi permasalahan virus African Swine Fever (ASF) yang menyerang ternak babi di Sumut.

Hal ini disampaikan Edy saat menggelar diskusi dengan sejumlah pihak saat menghadiri diskusi bersama dengan Komunitas Konsumen Daging Babi Indonesia yang difasilitasi DPRD Sumut di Aula DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (13/2/2020).

Diskusi itu turut dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Kajati Sumut Amir Yanto, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Anggota Fraksi PDIP Syahrul Effendi, Ketua Komunitis Konsumen Daging Babi Indonesia Muniati Tobing beserta anggota komunitas.

Edy mengajak semua elemen masyarakat agar persoalan virus African Swine Fever (ASF) ini bisa segera selesai. Apalagi virus ini telah menyerang ribuan ternak babi di Sumut. Akibatnya, para peternak babi di Sumut harus menderita kerugian hingga jutaan rupiah.

Edy menambahkan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sedang mencari langkah yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Langkah tersebut disesuaikan dengan  aturan yang berlaku dan keadaan masyarakat, khususnya peternak babi.

"Saya tengah mencari langkah yang tepat dan saya minta kita bergandengan tangan mencari solusinya. Apa yang harus dilakukan dengan aturan yang berlaku," ucap Edy Rahmayadi.

Dalam kesempatan itu, Edy juga menjawab semua polemik terkait babi yang menjadi tuntutan masyarakat. Edy menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah memiliki rencana untuk memusnahkan seluruh ternak babi di Sumut.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US