Berikut Hal-hal yang Harus Dilakukan Usai Konsumsi Makanan Tinggi Kolesterol
Ilustrasi makanan berkolesterol. (Pixabay)
Health
Nasional

Berikut Hal-hal yang Harus Dilakukan Usai Konsumsi Makanan Tinggi Kolesterol

Jumat, 15 Januari 2021 16:18 WIB 15 Januari 2021, 16:18 WIB

INDOZONE.ID - Kolesterol bisa meningkatkan risiko terkena penyakit serangan jantung, hipertensi, hingga diabetes.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui hal-hal apa saja yang harus dilakukan usai mengonsumsi makanan tinggi kolesterol.

Penasaran apa saja? Dilansir dari Antara, mengutip Boldsky, Jumat (15/1), berikut beberapa hal yang harus dilakukan usai mengonsumsi makanan tinggi kolesterol.

Minum air hangat

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minum air hangat berdampak positif pada pertumbuhan mikrobiota usus yang dapat membantu pencernaan makanan berkolesterol.

Bakar sedikit kalori

Setelah mengonsumsi makanan berkolesterol, lakukanlah sekitar tiga puluh menit berjalan kaki, naik tangga atau segala bentuk aktivitas fisik yang dapat meningkatkan kinerja perut dan membantu pencernaan.

Minum minuman detoks

Minuman detoks adalah cara terbaik untuk membersihkan sistem pencernaan. Minuman detoks bisa membuang racun berbahaya, meningkatkan kekebalan, meningkatkan energi dan mendapatkan kesehatan pencernaan yang lebih baik.

Konsumsi probiotik

Probiotik adalah organisme hidup yang membantu mendukung bakteri usus dan menjaga kesehatan sistem pencernaan. Makanan seperti yoghurt, kefir dan kimchi mengandung probiotik secara alami.

Makan buah dan sayuran

Setelah asupan makanan tinggi kolesterol, alihkan ke pola makan sehat dengan banyak sayur, buah, polong-polongan, kacang-kacangan dan biji-bijian.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US