Dinyatakan Sembuh, 6 PDP Covid-19 di Sumut Diperbolehkan Pulang
Ilustrasi petugas medis menangani pasien virus corona. (ANTARA/M Fikri Setiawan)
Health
Kota Medan

Dinyatakan Sembuh, 6 PDP Covid-19 di Sumut Diperbolehkan Pulang

Selasa, 24 Maret 2020 11:30 WIB 24 Maret 2020, 11:30 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 6 orang pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona di Sumatera Utara telah diperbolehkan pulang karena dinyatakan negatif virus corona dan berhasil sembuh.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-10 Provinsi Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis. Ia mengatakan jumlah PDP virus corona yang dinyatakan negatif semakin bertambah dari sebelumnya hanya 3 orang.


"Sampai hari ini sudah kita pulangkan 6 orang kalau kemarin masih 3 ini sudah 6 orang," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis, Senin (23/3/2020).

Riadil menambahkan, untuk saat ini ada 50 orang PDP virus corona yang diisolasi di 25 rumah sakit di Sumatera Utara. Para PDP ini berasal dari 6 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.
 
Untuk orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19 hingga Senin (23/3/2020), jumlahnya juga mengalami peningkatan menjadi 763 orang. Sebelumnya hanya berjumlah 496 orang.


"Terhadap pasien positif COVID-19 data tidak berkembang, kita berdoa tidak bertambah. Dua pasien ini satu yang sudah meninggal dunia, satu masih dalam perawatan," ujarnya.


Ia juga mengimbau kepada semua masyarakat untuk tetap waspada dalam menghadapi penyebaran virus corona. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan.

"Kami mengimbau untuk tetap selalu waspada terhadap COVID-19 ini," ujarnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US