Mudah Didapat, Ini 3 Bahan Alami yang Ampuh Mengatasi Bibir Pecah-pecah
Ilustrasi bibir pecah-pecah (Pixabay/Tetiana Mandziuk)
Health
Nasional

Mudah Didapat, Ini 3 Bahan Alami yang Ampuh Mengatasi Bibir Pecah-pecah

Minggu, 05 Desember 2021 08:30 WIB 05 Desember 2021, 08:30 WIB

INDOZONE.ID - Bibir pecah-pecah menjadi salah satu masalah yang kerap mengganggu, khususnya bagi kaum hawa. Sebab kondisi kulit bibir yang kering dan pecah-pecah membuat penampilan menjadi kurang maksimal.

Itu mengapa ada banyak produk kosmetik yang diklaim mampu mengatasi masalah bibir pecah-pecah. Namun penggunaan produk yang demikian justru sering meninggalkan residu pemakaian.

Nah untungnya ada sederat bahan alami yang juga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi persoalan ini. Akan tetapi sebelum memakai bahan-bahan alami secara rutin, Anda perlu melakukan uji coba dulu dan segeralah hentikan pemakaian jika muncul reaksi alergi.

Berikut ini 3 bahan alami yang mampu membantu mengatasi bibir pecah-pecah.

1. Timun

Mentimun (Pixabay/Stevepb)
Timun (Pixabay/Stevepb)

Mengutip dari laman Stylecraze, timun dapat digunakan sebagai cara mengatasi bibir pecah-pecah.Selain menghidrasi kulit, kandungan dalam timun juga mampu melembutkan kulit.

Untuk penggunaannya , Anda hanya perlu menggosokkan timun pada bibir secara perlahan, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air.

2. Minyak Zaitun dan Madu

Minyak Zaitun (Pixabay/Stevepb)
Minyak Zaitun (Pixabay/Stevepb)

Bibir kering dan pecah-pecah memiliki sel kulit mati yang menumpuk sehingga harus dibersihkan. Nah untuk melakukan hal itu, Anda bisa memanfaatkan gula, minyak zaitun, dan madu.

Kombinasi bahan alami itu mampu mengangkat sel kulit mati sehingga bibir menjadi lebih lembut. Caranya pertama, campur 1 sdt gula, ½ sdt madu, dan beberapa tetes minyak zaitun.

Setelah teraduk rata, gosokkan di bibir dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air hangat. Anda bisa melakukannya setiap dua hari sekali hingga sel kulit mati di bibir terangkat.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya (Pixabay/Rosina-Sch)
Lidah buaya (Pixabay/Rosina-Sch)

Salah satu cara mengatasi bibir pecah-pecah adalah memakai lidah buaya. Sebab selain membersihkan sel kulit mati, bahan alami itu juga memberikan efek dingin sehingga baik untuk kondisi bibir yang kering.

Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada bibir lalu biarkan semalaman.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US