Antisipasi Corona, RSUD Kota Padangsidimpuan Siapkan Ruang Isolasi
RSUD Padangsidimpuan. (ANTARA/Khairul Arief)
Health
Kota Padang Sidempuan

Antisipasi Corona, RSUD Kota Padangsidimpuan Siapkan Ruang Isolasi

Rabu, 04 Maret 2020 12:28 WIB 04 Maret 2020, 12:28 WIB

INDOZONE.ID - RSUD Padangsidimpuan menyiapkan 4 ruangan isolasi khusus apabila ada pasien rujukan yang terjangkit virus corona. Ruangan isolasi ini disiapkan berdasarkan arahan Kementerian Kesehatan.

Plt Direktur RSUD Padangsidimpuan, dr Tetty Rumondang mengatakan pihaknya masih mengadakan rapat untuk mempersiapkan 4 ruangan isolasi itu.

"Ini kami sedang di Medan rapat terkait itu, lagi membahasnya. Jadi saat ini kami masih mempersiapkan ruangan yang akan dijadikan tempat isolasi jika ada pasien corona," katanya.

4 ruangan isolasi itu berada di dekat mushola atau eks kamar dokter muda (dokter koas) RSUD Padangsidimpuan.

"Tahap sekarang masih menyediakan ruangan, ada 4 ruangan yang disediakan. Ruangan ini dulu tempat anak koas, sekarang kan tidak ada lagi yang dokter koas makanya itu kita manfaatkan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Tetty menghimbau masyarakat agar tidak perlu khawatir dan risau. Masyarakat diminta untuk tetap menerapkan pola hidup sehat sesuai anjuran pemerintah.

"Kalau di wilayah kita sampai sekarang belum ada kasus itu, walaupun begitu kita harus siap-siap, karena begitu cepatnya lalu lintas manusia ini. Kita pelan-pelan menyiapkannya, sarana prasarana kita masih berharap dari Kemenkes," katanya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US