Ini 3 Khasiat Tersembunyi di Balik Kelezatan Buah Mangga
Ilustrasi buah mangga (Pixabay)
Health
Nasional

Ini 3 Khasiat Tersembunyi di Balik Kelezatan Buah Mangga

Sabtu, 13 November 2021 08:30 WIB 13 November 2021, 08:30 WIB

INDOZONE.ID - Buah mangga termasuk salah satu buah yang disukai banyak orang. Rasanya asam manis membuat buah ini sangat nikmat bila dikonsumsi saat cuaca panas.

Namun siapa sangka, di balik rasa khasnya yang lezat, ada banyak khasiat buah mangga bagi kesehatan. 

Hal ini dikarenakan buah berbentuk lonjong, berkulit hijau kekuningan ini mengandung banyak nutrisi seperti  Vitamin E, C, dan A dan juga mangiferin, yaitu salah satu jenis antioksidan untuk bantu melindungi tubuh dari kerusakan sel.

Nah untuk lebih jelas mengenai apa saja khasiat buah mangga bagi kesehatan, berikut ini 3 di antaranya  yang dikutip Indozone dari laman Klikdokter, Sabtu (13/11/2021).


1.Menjaga kekebalan tubuh
Mangga menyediakan hampir tiga perempat dari kebutuhan vitamin C harian. Vitamin ini dapat membantu tubuh memproduksi lebih banyak sel darah putih yang melawan penyakit, membantu sel-sel ini bekerja lebih efektif, dan meningkatkan pertahanan.

Selain itu, mangga adalah sumber vitamin A yang sangat baik. Vitamin A juga sangat penting untuk sistem kekebalan yang sehat, karena membantu melawan infeksi.

2. Menyehatkan kulit
Buah mangga dipercaya dapat mengurangi noda hitam pada wajah karena kandungan vitamin dan antioksidan yang dimilikinya. Tak hanya noda hitam, jerawat juga dapat pudar berkat kandungan vitamin A dalam buah mangga. Itu mengapa, masker mangga dapat membuat kulit sehat dan bercahaya.

3. Menjaga rambut
Selain vitamin, buah mangga juga mengandung kolagen. Kolagen berfungsi untuk mengenyalkan kulit dan meningkatkan kesehatan rambut.

Kolagen juga mendorong pertumbuhan rambut dan produksi sebum atau cairan yang dapat membantu melembabkan kulit kepala, untuk menjaga rambut tetap sehat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US