Cegah Corona, Gubsu Minta Karpet Masjid Dibuka
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat menggelar rapat koordinasi terkait virus corona di Kantor Gubernur Sumut, Selasa (17/3/2020). (Humas Sumut)
Health
Kota Medan

Cegah Corona, Gubsu Minta Karpet Masjid Dibuka

Rabu, 18 Maret 2020 16:30 WIB 18 Maret 2020, 16:30 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi memerintahkan semua pengurus masjid di Sumut membuka karpet dan jamaah diminta membawa sajadah sendiri demi mencegah virus corona.

"Karpet-karpet sementara dibuka. Biarkan saja di semen. Nanti dipel. Masing-masing pakai sajadah masing-masing," ucapnya, Selasa (17/3/2020).

Dalam kesempatan itu, Edy juga meminta masyarakat agar tidak panik menghadapi wabah virus corona

Sebelumnya, Edy juga meminta masyarakat agar tidak meninggalkan masjid meskipun virus corona sedang mewabah saat ini.

"Khusus yang beragama Islam jangan meninggalkan masjid, karena takut corona. Siapkan alas untuk tempat kita bersujud. Dengan sajadah yang kecil juga boleh yang besar juga boleh, bawa sapu tangan," ujarnya usai membuka kegiatan MTQ, di Yayasan Haji Anif, Deliserdang, Minggu (15/3/2020) kemarin.

Meskipun demikian, Edy meminta warga agar menghindari kontak fisik seperti berjabat tangan sebagai tanda salam. Menurutnya, salam bisa dilakukan melalui jarak jauh.

"Jangan mengucapkan salam dengan bersentuhan (atau) kontak body, cukup dari jauh saja," tambah dia.

Edy mengajak para jamaah untuk sama-sama berdoa agar Indonesia terkhusus Sumatera Utara bisa terhindar dari virus corona.

“Sama sama kita mendoakan (agar) rakyat kita di Sumut, khususnya dan Indonesia umumnya, terhindar dari corona," pesan Edy.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US