Personel Polresta Deli Serdang Ini Mampu Mengkhitan
Aiptu Joni Hasibuan saat mengkhitan seorang bocah di Pagar Merbau. (Instagram/@polrestadeliserdang)
Health
Kab. Deli Serdang

Personel Polresta Deli Serdang Ini Mampu Mengkhitan

Senin, 10 Februari 2020 15:23 WIB 10 Februari 2020, 15:23 WIB

INDOZONE.ID - Seorang personel Polresta Deli Serdang bernama Aiptu Joni Hasibuan memiliki keahlian lainnya selain sebagai polisi. Joni ternyata mampu mengkhitan. Keahlian ini dimiliki Joni karena pernah kuliah keperawatan.

Kemampuan Joni terlihat saat membantu mengkhitan seorang anak bernam Amir Hapis di Desa Suka Mulia, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Jum’at (7/2/2020).

Joni merupakan Kepala Seksi Umum (Kasium) di Polsek Pagar Merbau. Joni sudah bertugas sebagai anggota polisi sejak tahun 1992. Sebelumnya ia sempat menempuh pendidikan keperawatan di SPK Tebing Tinggi. Meskipun sudah menjadi polisi, tetapi kemampuan mengkhitan ini belum hilang.

Di Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Joni sudah membantu mengkhitan 5 orang anak-anak. Ia tidak pernah meminta imbalan saat mengkhitan. Hal ini semata-mata dilakukannya sebagai pengayom masyarakat.

”Saya sudah mengkhitan anak warga sekitar Pagar Merbau sebanyak 5 kali mas, selama saya bertugas disini,” kata Aiptu Joni Hasibuan.

“Bukankah sudah menjadi kewajiban saya mas? Sebagai Pengayom warga saya, apalagi saya punya pengetahuan tentang mengkhitan. Jadi saya ikhlas untuk mengkhitan anak dari warga saya," ujarnya,

Paman Amir Hapis, Edi mengatakan bahwa sebelumnya ia menghubungi Joni untuk membantunya mengkhitan keponakannya.

"Iya saya yang menghubungi beliau pak. Karena saya kenal beliau dan saya tahu juga kalau beliau bisa mengkhitan, ini merupakan pengalaman yang berkesan bagi Amir saat disunat oleh polisi lengkap dengan baju dinasnya,” kata Edi.

Usai mengkhitan, Joni juga terus mengontrol kondisi Amir. Joni juga memberikan nasehat kepada Amir agar menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan berprestasi di sekolah serta menjauhi narkoba.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US