Jangan Takut Berkeringat, Ini Manfaatnya Buat Kulit
Ilustrasi orang berkeringat. (insider.com)
Health
Nasional

Jangan Takut Berkeringat, Ini Manfaatnya Buat Kulit

Minggu, 28 Juni 2020 12:00 WIB 28 Juni 2020, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Berkeringat adalah hal yang lazim terjadi pada setiap tubuh manusia. Keringat merupakan cairan yang keluar dari pori-pori tubuh yang dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti, cuaca panas atau sehabis berolahraga.

Namun tidak semua orang menyukai jika tubuhnya berkeringat. Ya, terkadang keringat memang dapat mengganggu jika dalam jumlah yang berlebihan. Selain membuat pakaian basah kuyup, keringat juga dapat menimbulkan bau tidak sedap jika tidak ditangani dengan tepat.

Meski demikian, ternyata keringat mempunyai manfaat untuk kulit. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya yang dilansir dari Times of India.

Pertama, keringat dapat membantu eksfoliasi kulit alias membersihkan pori-pori agar tidak tersumbat. Keluarnya keringat yang mengandung garam dan mineral dapat bertindak sebagai pengganti alami untuk pengelupasan kulit.

Selanjutnya, keringat membantu mengeluarkan kotoran dan mengangkat sisa-sisa sel kulit mati dari kulit tubuh. Dengan demikian, kulit dapat terhindar dari tumpukan kotoran yang dapat menyebabkan masalah kulit.

Berikutnya, keringat membantu melepaskan racun dari dalam kulit tubuh. Dengan berkeringat, racun penyebab masalah kulit seperti jerawat akan keluar bersama cairan keringat.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fahrizal Daulay
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU