Viral! Petugas Medis Dimaki-maki karena Jemput Paksa Perempuan Diduga Positif Covid-19
Petugas medis menjemput seorang perempuan yang diduga positif Covid-19. (Screenshot)
Health
Kab. Simalungun

Viral! Petugas Medis Dimaki-maki karena Jemput Paksa Perempuan Diduga Positif Covid-19

Jumat, 15 Mei 2020 16:11 WIB 15 Mei 2020, 16:11 WIB

INDOZONE.ID - Seorang perempuan yang diduga positif terinfeksi virus corona menolak dijemput petugas medis. Namun, karena terus menolak dan meminta surat keterangan dari dokter, perempuan tersebut dijemput paksa oleh petugas medis yang datang bersama sejumlah petugas Satpol PP. 

Dalam video yang direkam dan menjadi viral di media sosial itu, tampak sejumlah petugas medis lengkap mengenakan alat pelindung diri (APD) dan membawa mobil ambulans. Saat ingin menjemput, perempuan itu marah-marah dan membentak petugas. Dia tidak mau dijemput sepanjang tidak ada surat dari dokter yang menerangkan bahwa ia positif terkena Covid-19.

"Tandatangan dokter lab-nya mana," katanya dengan suara keras kepada medis, sambil menunjukkan foto surat melalui ponselnya.

Kejadian ini disebutkan terjadi di sebuah pemukiman di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Video itu beredar di media sosial sejak Jumat (15/5) dan menuai banyak komentar dari warganet.  

Keluarga perempuan juga ikut menolak penjemputan tim medis itu. Namun, tim medis mengatakan, penjemputan itu untuk kebaikan ibu itu sendiri dan warga sekitar agar tidak ikut tertular. Namun, keluarga tetap berkeras menolak. Akhirnya, dibantu petugas Satpol PP, perempuan itu dibawa dengan paksa ke dalam mobil ambulans.

Melihat kejadian itu, anggota keluarga marah-marah kepada petugas medis. Bahkan salah seorang perempuan dari keluarga tersebut memaki tim medis dengan ucapan kasar. 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US