Wagubsu Ijeck Sebut Vaksin Tak Cegah Covid, Tapi Bisa Kurangi Gejala Berat saat Terinfeksi
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah. (Instagram/musa_rajekshah)
Health
Kota Medan

Wagubsu Ijeck Sebut Vaksin Tak Cegah Covid, Tapi Bisa Kurangi Gejala Berat saat Terinfeksi

Selasa, 13 Juli 2021 12:04 WIB 13 Juli 2021, 12:04 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah menyebut vaksinasi tak bisa mencegah seseorang dari infeksi Covid-19. Namun vaksinasi bisa mengurangi gejala berat atau menurunkan tingkat bahaya jika terinfeksi Covid-19.

Hal itu disampaikan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, melalui unggahan di akun Instagramnya @musa_rajekshah pada Senin (12/7).

"Vaksin bukan berarti kita kebal terhadap Covid-19. Ada kemungkinan orang yang susah vaksin terkena Covid-19," tulis Ijeck dalam keterangan unggahannya seperti dikutip Indozone, Selasa (13/7).

Ijeck mengatakan vaksinasi bisa menurunkan tingkat bahaya jika seseorang kembali terinfeksi Covid-19.

"Tapi, bagi yang sudah vaksin dan terkena Covid-19, tingkat bahayanya terpapar Covid lebih kecil daripada yang belum vaksin," ujar Ijeck.

Menurut Ijeck, vaksinasi merupakan salah satu solusi dalam mencegah penyebaran Covid-19. Namun dia sangat menyayangkan banyak informasi yang keliru di masyarakat mengenai vaksinasi Covid-19.

Padahal, vaksinasi Covid-19 tak memberikan efek apapun bagi kesehatan tubuh, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

"Banyak simpang siur informasi yang terjadi di masyarakat. Saya ingin sampaikan bahwa, vaksinasi tak menimbulkan efek apapun bagi kesehatan jangka pendek maupun jangka panjang," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US