Jarang Disadari, Ini 5 Manfaat Es Krim Bagi Kesehatan
Ilustrasi es krim (Pixabay/Ahirao_photo)
Health
Nasional

Jarang Disadari, Ini 5 Manfaat Es Krim Bagi Kesehatan

Kamis, 16 Desember 2021 08:00 WIB 16 Desember 2021, 08:00 WIB

INDOZONE.ID - Es krim merupakan kudapan yang hampir digemari semua orang. Rasanya yang nikmat dan sensasi dingin menyegarkan saat menyantapnya, membuat es krim menjadi primadona banyak kalangan, terutama anak-anak

Akan tetapi tak hanya nikmat, es krim juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut ini lima di antaranya, yang belum banyak diketahui!

1. Meningkatkan sistem imun

sistem imun (Pixabay/FG Trade)
Ilustrasi sistem imun (Pixabay/FG Trade)

Mengutip dari everydayhealth, es krim dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.  Pasalnya, es krim merupakan bentuk susu fermentasi yang bisa membantu melindungi tubuh dari infeksi saluran pencernaan dan pernapasan. Semakin kuat usus dan sistem pernapasan, maka semakin kuat pula sistem kekebalan tubuh kita.

2. Mendatangkan kebahagiaan

bahagia (Pixabay/Prostock-Studio)
Ilustrasi bahagia (Pixabay/Prostock-Studio)

Es krim bisa membuat tenang sekaligus mendatangkan kebahagiaan. Hal itu dikarenakan es krim membantu memproduksi serotonin. Serotonin sendiri merupakan sebuah hormon yang menimbulkan rasa nyaman di dalam tubuh. 

3. Merangsang otak bekerja lebih baik

kecerdasan (Pixabay/PourquoiPas)
Ilustrasi merangsang kecerdasan (Pixabay/PourquoiPas)

Menurut hasil penelitian di Kyorin University, es krim membantu kita lebih fokus menjalani aktivitas. Dijelaskan bahwa mengonsumsi es krim pada pagi hari memberi dorongan kepada otak agar bekerja lebih efektif.

4. Sumber energi

berenergi (Pixabay/Whyframestudio)
Ilustrasi berenergi (Pixabay/Whyframestudio)

Kandungan gula yang tinggi pada es krim membuatnya menjadi salah satu sumber energi bagi tubuh. Sebagaimana yang dikutip dari laman Little Things, gula pada es krim mengandung glukosa, salah satu nutrisi utama yang menjadi bahan bakar tubuh. Itu sebabnya makan es krim membuatmu lebih semangat menjalani hari.

5. Menguatkan tulang

tulang (Pixabay/Vasyl Dolmatov)
Ilustrasi menguatkan tulang (Pixabay/Vasyl Dolmatov)

Mengutip dari laman healthcare workersalary, menjaga kesehatan tulang dan gigi wajib dilakukan sejak dini. Salah satu caranya dengan banyak mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kalsium. Nah, es krim sendiri mengandung kalsium yang cukup tinggi. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US