Video 'Jual Ginjal' Viral, Rahmat Dikunjungi Relawan TKP
Relawan Tempat Kita Peduli Medan berkunjung ke rumah Rahmat di Desa Muliorejo, Kecamatan Sunggal, Deliserdang. (Instagram/@tempatkitapeduli)
Health
Kota Medan

Video 'Jual Ginjal' Viral, Rahmat Dikunjungi Relawan TKP

Senin, 17 Februari 2020 15:00 WIB 17 Februari 2020, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Merespon berita yang sudah viral mengenai seorang pria bernama Rahmat yang berniat menjual ginjal, relawan Tempat Kita Peduli (TKP) mengunjungi kediaman Rahmat di Sunggal, Deliserdang.

Sebelumnya beredar di media sosial mengenai aksi Rahmat yang berkeliling di kawasan Simpang Kampung Lalang Medan sambil membawa kertas bertuliskan "Ingin Menjual Ginjal". Rahmat terpaksa menjual ginjalnya karena butuh uang untuk biaya pengobatan anaknya, Siti Rahayu (7). Siti Rahayu menderita epilepsi dan disabilitas.

Setelah video ini viral, relawan Tempat Kita Peduli (TKP) berkunjung langsung ke rumah Rahmat di Dusun XVIA , Desa Muliorejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Minggu (16/2/2020). Relawan TKP melakukan pendataan untuk melihat kondisi Siti Rahayu.

Relawan TKP datang ke rumah Rahmat bersama ibu Kepala Desa Muliorejo, Kepala Dusun, Camat Sunggal dan Danramil. Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi juga akan mengundang keluarga Rahmat. Gubernur berencana akan membantu penanganan penyakit yang diderita Siti Rahayu dan membantu pendidikannya.

Siti Rahayu adalah anak kedua Rahmat. Anak pertama dan ketiga Rahmat telah meninggal dunia. Saat ini Rahmat beserta istrinya, Rosmiel Simatupang dan anaknya, Siti Rahayu tinggal di rumah ibunya.

Rahmat sehari-hari bekerja sebagai Satpam dengan penghasilan Rp 1.050.000 per bulan. Sedangkan istrinya, Rosmiel bekerja sebagai buruh di pabrik kerupuk. Jika Rahmat dan Rosmiel bekerja, Siti diasuh oleh neneknya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US