Gara-gara Dokter Cantik Ini Tiba-tiba Banyak yang Pengen Nonton Berita Terkait Covid-19
Dokter cantik Reisa Broto Asmoro. (Istimewa)
Health
Nasional

Gara-gara Dokter Cantik Ini Tiba-tiba Banyak yang Pengen Nonton Berita Terkait Covid-19

Selasa, 09 Juni 2020 11:27 WIB 09 Juni 2020, 11:27 WIB

INDOZONE.ID - Dokter cantik Reisa Broto Asmoro bakal sering muncul di media dalam waktu ke depan sejak didapuk menjadi anggota Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Covid-19. Seperti apa sepak terjangnya?  

Dia adalah Dokter Reisa Broto Asmoro, yang baru saja diperkenalkan Juru bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19 dr. Achmad Yurianto untuk membantunya menjelaskan perkembangkan kasus virus corona (Covid-19) di Tanah Air. 

"Dokter Reisa Broto Asmoro kini masuk ke dalam tim komunikasi gugus tugas Covid-19," ujar Yurianto, Senin kemarin (8/6). 

Dalam penampilan perdananya, dokter berparas cantik tersebut menyampaikan informasi mengenai target peningkatan pemeriksaan 20 ribu sepesimen oleh Pemerintah. Selain itu dokter Reisa juga menekankan bahwa Pemerintah akan agresif dalam melakukan tracing dalam rangka percepatan penanganan virus covid-19. 

Namun, kemunculan Dokter Reisa Broto Asmoro menyampaikan informasi kepublik terkait update perkembangan covid-19 menyedot banyak perhatian dan komentar dari khalayak di linimasa jagat sosial media. 

Dokter Reisa sendiri lahir di Malang, 28 Desember 1985. Ia adalah mantan Puteri Indonesia tahun 2010. Selain menjadi Dokter, Reisa dikenal juga telah lama menekuni dunia modeling. Dia juga pernah terlibat sebagai anggota DVI (Disaster Victim Identification) korban Sukhoi dan korban aksi bom (terorisme).

Di jagad media sosial, pemilik akun Instagram (IG) reisabrotoasmoro memiliki 1,5 juta followers dan sering kampanye tentang pencegahan corona. Dokter Reisa juga merupakan host dalam sebuah acara talk show kesehatan keluarga di televisi swasta.

Kehadiran dokter cantik ini mendapat berbagai respon dari warganet. 

"Inilah dokter Reisa Broto Asmoro, anggota baru dalam Tim Komunikasi di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Allahu Akbar. Semangat! Semangat!," tulis penggiat seni, Sanjaya Kuss Indarto di akun Facebook-nya. 

"Lagi viral, tiba2 banyak yg pengen menonton siaran pers Gugus Tigas Percepatan Penanganan Covid 19," tulis Kim Iwan, pengguna Facebook lainnya.

Selain sebagai dokter dan aktif di dunia modeling, dr Reisa juga pernah sukses mengisi acara "Dr. OZ" di sebuah stasiun televisi swasta dan familiar di mata masyarakat. 

Tante dari penyanyi Brisia Jodie tersebut diharapkan mampu menarik lebih banyak minat masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.  

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Tonggo Simangunsong
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU