Jangan Panik, Ini 3 Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Dalam Sekejap
Ilustrasi bau mulut (Pixabay/Tharakorn)
Health
Nasional

Jangan Panik, Ini 3 Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Dalam Sekejap

Minggu, 05 Desember 2021 09:00 WIB 05 Desember 2021, 09:00 WIB

INDOZONE.ID - Masalah bau mulut kerap kali membuat orang merasa kurang pecaya diri. Padahal kepercayaan diri sangat penting dan sebaiknya dimiliki setiap orang.

Dalam istrilah medis sendiri, bau mulut dikenal sebagai halitosis. Dimana factor penyebabnya memang banyak, di antaranya karena adanya sisa-sisa makanan, bakteri dan kotoran yang ada di mulut. Selain itu, bisa juga karena kondisi gigi yang tidak sehat, seperti gigi berlubang dan masalah pada gusi.

Nah jika sudah mengalami masalah bau mulut, sebaiknya Anda tidak perlu panik. Sebab ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau mulut dalam sekejap. Berikut ini penjelasannya.

1. Banyak Minum Air Putih

Air putih (Pixabay/Fizkes)
Minum air putih (Pixabay/Fizkes)

Salah satu penyebab bau mulut adalah karena keadaan mulut kering. Oleh karena itu, minum air putih bisa menjaga mulut tetap lembab.

Sangat penting untuk minum air putih setelah makan karena air akan membantu membilas sisa-sisa makanan yang tertinggal di dalam mulut.

2. Makan Permen

 Permen (Pixabay/Mediaphotos_)
Makan permen (Pixabay/Mediaphotos_)

Makan permen menjadi cara jitu untuk menghilangkan bau mulut saat keadaan genting. Begitu masuk mulut dan dikunyah, aroma permen akan memenuhi rongga mulut dan membuat napas menjadi lebih segar.

Selain itu, ada aroma-aroma tertentu pada permen yang bisa bekerja lebih baik untuk menghilangkan bau mulut seperti aroma mint atau yang mengandung xylitol.

3. Makan Yoghurt

Yoghurt (Pixabay/Ridofranz)
Makan yoghurt (Pixabay/Ridofranz)

Mengonsumsi yoghurt dapat membantu menghilangkan bau mulut secara alami. Probiotik yang terkandung di dalam yoghurt dapat mengurangi bau mulut tak sedap.

Cukup makan satu porsi yoghurt tawar tanpa lemak per harinya selama enam minggu maka bau mulut akan lenyap.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US