Catat! Ini 4 Manfaat Masker Pisang dan Cara Membuatnya
Ilustrasi masker pisang (Pixabay)
Health
Nasional

Catat! Ini 4 Manfaat Masker Pisang dan Cara Membuatnya

Rabu, 13 Oktober 2021 17:51 WIB 13 Oktober 2021, 17:51 WIB

INDOZONE.ID - Pisang adalah salah satu jenis buah yang mengandung berjuta manfaat. Selain baik bagi sistem pencernaan, pisang juga bisa menyehatkan kulit wajah. 

Berikut beberapa manfaat pisang bagi wajah yang telah dirangkum Indozone dari laman Healhtline.

1. Mencerahkan 
Pisang kaya akan antioksidan. Dengan mengolah pisang menjadi masker wajah, radikal bebas di kulit bisa hilang. Dengan begitu, kulit kamu akan terlihat lebih cerah.

2. Mengobati jerawat
Selain antioksidan, pisang juga mengandung vitamin A dan fenolik. Kedua kandungan itu mampu mengurangi peradangan di kulit akibat munculnya jerawat. Selain itu, vitamin C dalam pisang juga berpengaruh untuk mengatasi noda hitam bekas jerawat.

3. Mengatasi kulit kering
Masker pisang sangat ampuh untuk mengatasi kulit kering. Hal tersebut dikarenakan adanya vitamin B6 dan potasium. Namun, masih diperlukan penelitian untuk membuktikan hal tersebut.

Nah setelah mengetahui manfaatnya, mari kita membuat masker pisang.

Kita bisa mencampurkan pisang dengan yogurt untuk melembutkan kulit, mengkombinasikan pisang dengan madu untuk kulit kering atau berminyak, dan lain sebagainya.

Pertama, campurkan semua bahan dalam satu wadah lalu aduk merata hingga berbentuk  Setelah itu, aplikasikan langsung pada wajah yang sudah dibersihkan.

Diamkan masker selama 10 hingga 15 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat. Kemudian gunakan pelembab kulit yang biasa kamu gunakan. Kamu bisa mencoba masker yang terbuat dari pisang dan bahan alami lain sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Meski demikian, kamu tetap perlu berhati-hati jika ingin menggunakan pisang sebagai masker. Masker wajah alami ini bisa mengakibatkan alergi pada jenis kulit tertentu. jadi lebih baik konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu ya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US