Baru Kembali dari Jakarta, Plt Walikota Medan Periksa Kesehatannya
Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution. (ANTARA/Evalisa Siregar)
Health
Kota Medan

Baru Kembali dari Jakarta, Plt Walikota Medan Periksa Kesehatannya

Senin, 16 Maret 2020 17:15 WIB 16 Maret 2020, 17:15 WIB

INDOZONE.ID - Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution berinisiatif memeriksakan kesehatannya ke RSUD Pirngadi Medan. Ia sempat mengikuti rapat di Jakarta dan bertemu Menhub, Budi Karya Sumadi.

"Pemeriksaan kesehatan ini, inisiatif saya.Daripada orang lain khawatir dekat saya dan terus ditanyakan banyak orang," ujarnya di Medan, Senin (16/3/2020).

Akhyar langsung memeriksakan kesehat setelah menyaksikan serah terima ambulans dari PT Jasa Raharja ke RSUD Pirngadi Medan. Ia berharap kondisinya baik-baik saja.

"Doain hasilnya bagus, karena sejauh ini, saya rasa kesehatan saya aman-aman aja," katanya.

Ia mengatakan meskipun sempat mengadakan rapat dengan Menhub Budi Karya Sumadi, Akhyar tidak melakukan kontak langsung dengan Menhub.

"Kami rapat di tempat yang sama usai Pak Menhub rapat tapi meja rapatnya juga beda," katanya.

Kasubbag Hukum dan Humas RSUD Pirngadi Medan, Edison Peranginangin mengatakan Akhyar Nasution menjalani pemeriksaan seperti pemeriksaan paru dan darah lengkap. Namun hasilnya belum diketahui.

"Sesuai arahan dokter paru, yang diperiksa itu darah lengkap dan paru. Untuk pemeriksaan paru sudah selesai dan tidak ada masalah dan gangguan," katanya.

Akhyar juga akan mengikuti rapat virus corona dengan Gubernur Sumut. Rapat mengenai virus corona ini juga digelar di Kantor Pemko Medan.

Sejauh ini, Pemko Medan belum membuat kebijakan mengenai adanya penutupan sekolah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Ada beberapa pertimbangan yang menjadi alasan belum dibuatnya kebijakan ini. Salah satunya adalah faktor ekonomi.

"Begitupun, saya akan menggelar rapat soal COVID-19. Hasil rapat baru saya putuskan apa langkah yang akan diambil lagi soal COVID -19," ujarnya.



Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US