Penyebar Hoax Corona Tak Dilaporkan Pihak RSUP Adam Malik ke Polisi
Kiri: F, pria penyebar hoax pasien terjangkit virus corona di Medan. (Istimewa)/ Kanan: RSUP H Adam Malik Medan. (Google Picture/Jan Saragih)
Health

Penyebar Hoax Corona Tak Dilaporkan Pihak RSUP Adam Malik ke Polisi

Kamis, 20 Februari 2020 10:04 WIB 20 Februari 2020, 10:04 WIB

INDOZONE.ID - Pihak RSUP Adam Malik Medan menyatakan tak akan melaporkan pria berinsial F, penyebar hoax virus corona ke polisi. Hal ini karena F sudah menyampaikan permohonan maafnya.

Hal ini disampaikan Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak. Rosa mengatakan pihaknya tidak melaporkan F karena pihaknya hanya ingin menghentikan hoax soal virus corona di Medan.

"Ya sudahlah, karena tujuan utama kami kan menghentikan hoax soal COVID-19. Selain itu, dia (pelaku) sudah minta maaf, jadi kami tidak akan menempuh jalur hukum. Karena tujuan utamanya sudah tercapai," kata Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak, Rabu (19/2/2020).

Rosa menambahkan pihaknya menuntut F agar menyampaikan permohonan maafnya secara langsung, meskipun sebelumnya F telah menyampaikan permohonan maafnya melalui video. Menurut Rosa, permohonan maaf secara langsung itu merupakan bentuk itikad baik F.

"Jadi itu sebagai itikad baik saja dari yang bersangkutan," ujarnya.

Meskipun sempat menyampaikan permohonan maaf kepada sejumlah pihak seperti Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, pihak RSUP H Adam Malik dan masyarakat, tetapi Polda Sumatera Utara tetap melakukan penyelidikan atas kasus penyebaran hoax ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US