4 Tanda Psikologis yang Menunjukkan seseorang Tak Bahagia
Ilustrasi orang yang murung (Pixabay)
Health
Nasional

4 Tanda Psikologis yang Menunjukkan seseorang Tak Bahagia

Jumat, 19 November 2021 08:30 WIB 19 November 2021, 08:30 WIB

INDOZONE.ID - Dalam hidup, setiap orang pasti ingin merasa bahagia. Namun seringkali kerasnya realita membuat tak semua orang bisa merasakan perasaan bahagia.

Sayangnya kebahagiaan yang gagal diraih dapat mempengaruhi kualitas keseluruhan hidup, seperti karier, hubungan asmara, hingga keluarga yang berdampak pada kesejahteraan.

Selain itu orang yang tak bahagia dalam hidupnya tidak sepenuhnya menyadari bahwa dirinya tidak bahagia alias mengapa mereka sengsara.

Oleh sebab itu, yuk simak empat tanda psikologis orang tidak bahagia seperti yang dilansir Indozone dari Times of India, Jumat (19/11/2021), berikut ini:
 

1. Hidup dalam kebencian
Menyimpan dendam, bersumpah untuk membalas orang-orang yang menganiaya  dan mencari cara untuk membuat mereka membayar kembali perbuatannya hanya akan membuang-buang waktu.

Oleh karena itu berhentilah hidup dengan penuh dengan penyesalan dan dendam. Anda harus menghilangkan pikiran-pikiran negatif yang muncul agar bisa merasakan kebahagiaan hidup.

2. Hidup dalam kenangan
Masa lalu memang berperan penting dalam kehidupan. Namun, memikirkan kenangan negatif dari masa lalu dapat membuatnya mempengaruhi masa kini dan membiarkannya mempengaruhi masa depan sehingga dapat membuat tidak bahagia seiring waktu.

3. Khawatir dengan yang dikatakan orang lain
Tidak ada yang dapat dilakukan untuk mencegah orang berbicara. Ini adalah hidup dan tanpa disadari pada titik tertentu Anda juga mungkin pernah melakukannya.

Namun, apakah Anda ingin membatasi diri, membatasi gerak, atau mengatur perilaku berdasarkan apa yang akan dikatakan orang lain? Tidak semuanya ada dalam kendali, jadi belajarlah untuk melepaskan. Berhentilah untuk mengikuti apa yang orang lain mau.

4. Tidak percaya diri
Tidak apa jika suatu saat berbuat kesalahan. Pilihan dan keputusan yang dibuat bisa mengarah ke segala arah, baik atau buruk. Tetapi meragukan diri sendiri, menyalahkan karena salah tentang keputusan tertentu, hanya akan meninggalkan lekukan pada pikiran dan jiwa.

Jangan hanya memikirkan kemungkinan yang terburuk. Penting untuk mempercayai diri sendiri dan keputusan Anda. Menjadi orang yang sinis terkadang berguna tetapi itu akan selalu membuat tidak bahagia.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU