Pulang ke Bireun, Ajudan Wagubsu Kena Corona Lagi, Padahal Sebelumnya Sudah Sembuh
Ori Kurniawan, pasien kedua positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh di Provinsi Sumatera Utara. (ANTARA/HO)
Health
Kota Medan

Pulang ke Bireun, Ajudan Wagubsu Kena Corona Lagi, Padahal Sebelumnya Sudah Sembuh

Selasa, 05 Mei 2020 12:05 WIB 05 Mei 2020, 12:05 WIB

INDOZONE.ID - Sempat dinyatakan sembuh, Ajudan Wakil Gubernur Sumut, Ori Kurniawan (25) kembali dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Kini dia dirawat lagi di Rumah Sakit Martha Friska Medan.

"Sesuai hasil tes Swab RS Adam Malik, Ori kembali positif COVID-19. Diduga akibat terjadi reaktivasi dan reinfeksi," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Pemprov Sumut, Aris Yudhariasyah, seperti dilansir dari Antara, Selasa (5/5).

Hasil uji swab yang dikeluarkan RS Adam Malik pada Senin (4/5), Ori Kurniawan itu dinyatakan terinfeksi kembali COVID-19, setelah sebelumnya sudah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona itu awal April 2020.

Menurut dia, sejak Ori Kurniawan keluar dari RS Adam Malik setelah dinyatakan sembuh dari COVID-19, Ori belum pernah bertugas di Kantor Gubernur Sumut.

Ori disebutkan berada di kampung halamannya di Bireun, Aceh.

"Jadi Dinas Kesehatan Bireun yang harusnya mengetahui orang-orang yang pernah kontak langsung dengan Ori," ujarnya.

Setelah sembuh dari Covid-19, OK secara diam-diam pulang ke kampung halamannya di Kecamatan Kota Juang, Bireuen tanpa menjalani isolasi mandiri. 

Selama di Bireuen OK tidak melapor ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Bireuen. Selama seminggu OK berada di Bireuen. Kabarnya dia sempat bertemu kawan-kawannya di sejumlah warung kopi di Kota Bireuen. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US