Aksi Solidaritas PSI Sumut, Bagikan APD kepada Tenaga Medis Rumah Sakit
DPW PSI Sumut memberikan bantuan APD ke Rumah Sakit GL Tobing, Senin (4/5/2020). (Istimewa)
Health
Kota Medan

Aksi Solidaritas PSI Sumut, Bagikan APD kepada Tenaga Medis Rumah Sakit

Selasa, 05 Mei 2020 14:31 WIB 05 Mei 2020, 14:31 WIB

INDOZONE.ID - Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien virus corona (Covid-19). Namun, dalam upaya penanganan, tenaga medis masih menghadapi keterbatasan, yaitu alat pelindung diri (APD). 

Menyadari pentingnya APD tersebut, DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Utara (Sumut), yang diketuai oleh Delia Ulfa, turut ambil bagian memberikan bantuan. Melalui aksi solidaritas putaran kedua, PSI Sumut membagikan APD ke Rumah Sakit GL Tobing, Tanjung Morawa, Deliserdang, Senin (4/5/2020).

"APD ini kita berikan sebagai wujud kepedulian DPW PSI Sumatera Utara terhadap tim medis sebagai garis terdepan dalam menangani Covid-19 ini. Gerakan solidaritas kita lakukan sebagai wujud kepedulian PSI terhadap tim medis. Jadi, baik masyarakat hingga tim medis tetap masih pantauan dan catatan penting kita," kata Delia Ulfa, seusai memberikan bantuan. APD tersebut diterima langsung oleh pihak rumah sakit, yakni ibu Sorna, staf di bagian logistik.

Pada kesempatan itu, DPW PSI Sumut menyampaikan harapan dan memberikan semangat kepada tim medis agar tidak lelah dalam menjalankan tugas mulia dalam melawan Covid-19 ini. Dengan diberikannya bantuan APD itu diharapkan dapat membantu tenaga medis dalam menjalankan tugasnya. 

"Kita juga memberikan APD ini agar tim medis mendapatkan keselamatan melalui ketersediaan APD supaya mereka dapat bekerja maksimal dalam melaksanakan tugasnya," terangnya.

Pihaknya mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua tenaga kesehatan yang terlibat langsung menangani pasien Covid-19.

"Kami harap agar Tuhan selalu memberikan kesehatan kepada mereka tim medis sebagai garis terdepan dalam menangani Covid-19," harapnya. 

DPW PSI Sumut juga menyampaikan agar Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, segera memberikan perhatian dan jaminan kesehatan terhadap tim medis. 

"Kami juga minta keseriusan Pemprov Sumut agar menunjukkan sikap keseriusan dan tidak lambat dalam menangani Covid-19. Terakhir kami ingin menyampaikan dan mengingatkan agar Pemprov Sumut menjunjung tinggi ketransparanan data terhadap jumlah bantuan yang telah disalurkan Pemprov Sumut kepada tim medis agar masyarakat tahu," pungkas Delia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US