WHO: Tidak Ada Bukti Covid-19 Berasal dari China
Ilustrasi virus corona. (Pixabay)
Health
Internasional

WHO: Tidak Ada Bukti Covid-19 Berasal dari China

Rabu, 31 Maret 2021 11:53 WIB 31 Maret 2021, 11:53 WIB

INDOZONE.ID - Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengungkapkan bahwa pihaknya tidak menemukan bukti terkait asal-usul Covid-19 berasal dari China. Padahal diketahui, virus tersebut pertama kali merebak di kota Wuhan, Provinsi Hubei.

Dalam keterangan tertulis Kementerian Luar Negeri China (MFA), negara itu meminta WHO untuk melakukan penelitian serupa di beberapa negara di dunia.

"Penelitian tentang asal-usul Covid-19 merupakan misi global yang harus dilakukan di banyak negara dan wilayah," demikian pernyataan MFA dalam keterangannya dikutip dari Antara.

Adapun penelitian itu dilakukan oleh peneliti internasional WHO dan tim peneliti dari China di Wuhan selama 28 hari dari sejak 14 Januari hingga 10 Februari 2021.

Berdasarkan hasil penelitian, WHO mengabaikan dugaan kebocoran virus di laboratorium dan merekomendasikan penelitian lebih lanjut mengenai penularan virus antara hewan dan manusia, serta penularan melalui makanan beku.

MFA menyebut mempolitisasi upaya penelusuran virus hanya akan menghambat kerja sama global, melemahkan upaya anti-epidemi secara global, dan menyebabkan lebih banyak jatuhnya korban jiwa.

Hal ini bertentangan dengan keinginan komunitas internasional untuk bersatu dalam melawan pandemi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US