Inilah Soda Badak, Soft Drink Favorit Khas Siantar
Soda Badak. (Instagram/@betamakan.mdn)
Food
Kota Pematang Siantar

Inilah Soda Badak, Soft Drink Favorit Khas Siantar

Minggu, 28 Juni 2020 11:00 WIB 28 Juni 2020, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu kota di Provinsi Sumatera Utara yakni Pematangsiantar atau Siantar mempunyai sebuah minuman khas bernama Soda Badak.

Soda Badak merupakan minuman berkarbonasi yang dikemas dalam botol limun. Saat diteguk, rasanya menggigit seperti andaliman, dan  mulut seolah dipenuhi cairan gelembung padat berisi CO2.

Dirangkum dari pariwisatasumut.net, Soda Badak diproduksi oleh PT Pabrik Es Siantar yang beralamat di Jalan Proklamasi, Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Soda Badak adalah brand lokal PT Pabrik Es Siantar yang sudah naik kelas ke tingkat nasional sejak tahun 70-an. Minuman ini terdiri atas 2 rasa yakni rasa sarsaparilla dan air berkarbonasi.

Biasanya disajikan dalam keadaan dingin dengan tambahan es batu sehingga rasanya semakin nikmat dan menyegarkan. Soda Badak juga cocok ditenggak usai menyantap makanan pedas sehingga tenggorokan terasa enak.

Seperti namanya, Soda Badak dibubuhi logo Badak dalam setiap botolnya. Harganya juga sangat terjangkau, satu botol minuman Soda Badak hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 7 ribu-an. Kamu bisa menemukannya di sejumlah tempat makan, cafe, atau warung.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fahrizal Daulay
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU