Berikut Alasan Mengapa Minum Susu Begitu Penting di Tengah Pandemi Saat Ini
Ilustrasi susu. (Pixabay)
Food
Nasional

Berikut Alasan Mengapa Minum Susu Begitu Penting di Tengah Pandemi Saat Ini

Kamis, 24 September 2020 17:52 WIB 24 September 2020, 17:52 WIB

INDOZONE.ID - Susu menjadi salah satu minuman yang penting untuk dikonsumsi di tengah pandemi saat ini. Seperti yang kita ketahui, susu begitu banyak memberikan manfaat baik bagi kesehatan tubuh.

Salah satu manfaat kesehatannya adalah dapat menjaga sistem kekebalan tubuh seseorang karena kandungan vitamin D. Tentu saja vitamin tersebut sangat dibutuhkan di tengah pandemi virus corona saat ini.

"Susu sapi segar juga merupakan salah satu sumber vitamin D yang alami yang aman untuk dikonsumsi setiap hari," kata ahli nutrisi Emilia E Achmadi melansir Antara, Kamis (23/9).

Vitamin D memiliki manfaat yang besar bagi tubuh, misalnya dapat melakukan banyak hal termasuk memperkuat tulang, mengurangi peradangan, dan membantu fungsi kekebalan tubuh.

Emilia mengatakan, salah satu jenis susu yang bisa dikonsumsi adalah susu sapi segar. Susu tersebut merupakan sumber gizi terbaik yang mengandung kalsium untuk kesehatan tulang, protein untuk membangun otot, vitamin dan mineral yang dapat memperkuat daya tahan tubuh.

Selain itu, kandungan lemak alami yang terkandung dalam susu juga sangat bermanfaat untuk tubuh.

Menurut Emilia, banyak orang yang memandang lemak sebagai kandungan yang tidak baik untuk tubuh. Padahal sebenarnya, lemak merupakan kandungan yang penting untuk tubuh dan dibutuhkan untuk menyerap vitamin, terutama vitamin A dan D.

Lemak baru akan berbahaya jika jumlahnya terlalu banyak untuk tubuh. Untuk itu dia menyarankan, jika ingin mengurangi kandungan lemak pada makanan, tak perlu mengurangi konsumsi susu, tapi hindari camilan-camilan seperti kacang dan gorengan.

"Kita harus bijak dalam memilih makanan yang akan kita masukkan ke dalam tubuh kita. Pilihlah makanan-makanan yang bernutrisi dan memiliki kandungan-kandungan baik untuk tubuh kita," terang dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US