Mengenal Markisa Hutan, Buah yang Ditemukan Wagubsu Ijeck saat Main-main ke Kebun
Rambusa atau markisa hutan. (Instagram/kebun.anasuya)
Food
Kota Medan

Mengenal Markisa Hutan, Buah yang Ditemukan Wagubsu Ijeck saat Main-main ke Kebun

Selasa, 13 Juli 2021 11:40 WIB 13 Juli 2021, 11:40 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah baru-baru ini menemukan buah markisa hutan saat mengunjungi kebunnya. Dia mengaku menemukan buah tersebut secara tidak sengaja.

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, melalui akun Instagramnya @musa_rajekshah, Senin (12/7) lalu mengunggah video yang memperlihatkan momen dirinya menemukan buah yang bernama asli rambusa tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by IJECK (@musa_rajekshah)

"Tidak sengaja jalan-jalan di kebun kami temuin tumbuhan bernama rambusa yang sering kita tau markisa hutan," tulis Ijeck dalam keterangan videonya seperti dikutip Indozone, Selasa (13/7).

Lalu, seperti apakah buah markisa hutan?

Rambusa atau lebih dikenal markisa hutan memiliki nama latin Passiflora foetida. Tumbuhan tersebut berasal dari keluarga Passiflora yang masih bersaudara dengan buah markisa dan buah erbis.

buah rambusa atau markisa hutan
Rambusa atau markisa hutan. (Instagram/indah_zasa)

Markisa hutan berukuran kecil dan tumbuh secara liar di berbagai tempat semak seperti kebun, tegalan, sawah yang mengering, pinggiran hutan, pasir pantai, tepi jalan, dan tepi hutan terbuka yang disinari matahari.

Markisa hutan merupakan termasuk tanaman obat yang kaya akan manfaat. Rasanya yang manis dipercaya bisa mengobati sariawan atau panas dalam. Buah ini bisa dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi jus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU