Mengonsumsi Kacang-kacangan Secara Rutin Dapat Menjaga Daya Ingat di Usia Tua
Ilustrasi kacang-kacangan. (Pixabay)
Food
Nasional

Mengonsumsi Kacang-kacangan Secara Rutin Dapat Menjaga Daya Ingat di Usia Tua

Senin, 25 Januari 2021 15:16 WIB 25 Januari 2021, 15:16 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah penelitian dapat membuktikan klaim yang mengatakan bahwa mengonsumsi kacang-kacangan dapat menjaga kesehatan otak.

Melansir Antara, mengutip Independent, hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti di National University of Singapore menunjukkan bahwa mengonsumsi kacang-kacangan pada usia muda dapat mengurangi risiko demensia di usia tua.

Penelitian yang  dipublikasikan di jurnal Age and Aging itu dilakukan dalam kurun waktu tahun 1993 hingga 2016 itu melibatkan sebanyak 17.000 orang.

Dalam penelitian tersebut, orang-orang yang mulai mengonsumsi kacang-kacangan pada usia 40-an sebanyak dua kali dalam seminggu atau lebih, lebih dari seperlima lebih kecil berisiko mengalami masalah daya ingat di usia 60-an, 70-an, dan 80-an.

Dalam penelitian itu juga disebutkan bahwa orang-orang yang mengonsumsi kacang-kacangan dalam seminggu sekali 19 persen lebih kecil berisiko mengalami masalah daya ingat di usia 60-an, 70-an, dan 80-an.

Sebelumnya, para peneliti telah menemukan bahwa mengonsumsi kacang-kacangan dapat meningkatkan pemikiran, daya ingat, dan penalaran orang hingga 60 persen, dibandingkan dengan mereka yang tidak makan kacang sama sekali.

Studi tersebut dilakukan pada 2019 oleh University of South Australia dan ditemukan bahwa makan hanya dua sendok teh kacang-kacangan per hari meningkatkan fungsi kognitif mereka.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU