Unik, Life Hack Ala Anak Kos, Masak Nasi Goreng di Rice Cooker, Apa Rasanya ya?
Tangkapan layar video memasak nasi goreng dengan rice cooker (TikTok/Ajikusumahrd)
Food
Nasional

Unik, Life Hack Ala Anak Kos, Masak Nasi Goreng di Rice Cooker, Apa Rasanya ya?

Rabu, 27 Oktober 2021 14:47 WIB 27 Oktober 2021, 14:47 WIB

INDOZONE.ID - Menjadi anak kos memang gampang-gampang susah. Terbatasnya perabotan yang ada di kos, sering kali membuat penghuninya harus memutar otak. Seperti yang dilakukan salah satu pengguna TikTok, Ajikusumahrd.

Dalam video-videonya, pemilik akun yang bernama Aji itu sering kali membagikan kiat-kiat unik ala anak kos, khususnya dalam hal memasak.

Baru-baru ini, dia menunjukkan bagaimana cara memasak nasi goreng tanpa menggunakan kompor.

"Beberapa waktu lalu gue ngelihat temen gua bikin nasi pake bumbu nasi goreng dan gue tanya rasanya enak apa ngga, kata dia 'lumayan ji,' jadi gua coba," ucapnya dalam video yang dilihat Indozone, Rabu (27/10/2021). 

Berbeda dari nasi goreng biasanya yang perlu digoreng di wajan, dia hanya memerlukan satu buah rice cooker, beras, dan air.

Tak ketinggalan, dia menambahkan bumbu instan nasi goreng sebagai perasa.

Dalam videonya itu, awalnya dia tampak memasukan beras dan air sesuai takaran ke dalam rice cooker. Dia kemudian menambahkan satu sendok teh bumbu nasi goreng ke dalam beras yang belum terkukus itu.

Lalu dia mengaduk bumbu tersebut agar tercampur rata dengan beras dan air. Selanjutnya, dia menambahkan bawang goreng. 

Setelahnya dia menunggu nasi tersebut matang.

"Nggak tahu deh rasanya nanti kayak apa," sambungnya.

Saat matang tampak nasi racikannya menjadi kecoklatan selayaknya nasi goreng. Ketika dicoba, nasi tersebut terasa cukup enak menurutnya. Bahkan ia memberikan skor 8 dari 10 untuk masakannya tersebut.

@ajikusumahrd

Reply to @d.prmth ini enak juga Haha… Note : udah ga kegores ya bund sekarang ngaduknya ???????? #fyp #anakkos #YangPentingLakuin #CanYouFlipWithUs

? Dominique Koplo - Bukan Brandon Kent

Melihat video itu, warganet ramai memberikan tanggapan.Tak sedikit yang mengaku pernah melakukan hal serupa dengannya.

"Bang saran coba pake yang sasa bumbu nasi goreng.. soalnya agak asin yang bumbu sasa, cobain plissss," kata Kapten Bagus.

"Kebiasaan gua jaman ngekos begini wkwk, campur mie keremes juga enak wkwkwkw," sambung Yourlilspoo," timpal Sukaguee. 

Kini tak hanya membuat nasi goreng, Aji bahkan membuat video masak nasi kuning di rice cooker. Video itu pun kembali viral dan sudah disaksikan lebih dari 1.2 juta kali.

Bagaimana, Anda tertarik mencoba resep ala Aji ini?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US