Begini Tips Mengetahui Alpukat yang Sudah Matang
Ilustrasi alpukat matang. (Pixabay)
Food
Nasional

Begini Tips Mengetahui Alpukat yang Sudah Matang

Minggu, 12 Juli 2020 17:46 WIB 12 Juli 2020, 17:46 WIB

INDOZONE.ID - Untuk mengetahui alpukat yang sudah matang memang gampang-gampang susah. Sebab terkadang ada kulit alpukat masih berwarna hijau, ternyata dagingnya sudah menguning matang.

Tapi sebenarnya, kamu tidak perlu bingung lagi untuk mengetahui bagaimana ciri-ciri alpukat yang sudah matang.

Melansir Antara, Minggu (12/7), mixologist Kenny Soetomo berbagi tips mengetahui kematangan alpukat secara mudah.

Kenny mengatakan, untuk melihat kematangan alpukat, bisa dilihat dari lubang di bagian ujung alpukat yang tersambung dengan tangkai. Kalau warnanya sudah gelap tua, maka itu artinya sudah matang.

Sementara, jika warna di dalam lingkaran lubang tersebut masing terang, maka alpukat masih terlalu muda.

Selain itu, Kenny menyarankan untuk mengonsumsi alpukat yang ujungnya sudah kecokelatan pada hari yang sama. Sebab, jika sudah melewati titik tersebut, maka alpukat bisa berubah menjadi busuk.

Dalam hal penyimpanan alpukat, Kenny menyarankan untuk menyimpannya di dalam kantong kertas dan diletakkan pada suhu ruangan.

Alpukat sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, alpukat diketahui mengandung potasium yang tinggi lemak sehat, dapat membantu menyehatkan kulit, menurunkan tekanan darah dan menjaga kulit agar tetap lembut.

Berdasarkan studi dalam jurnal Molecular Nutrition and Food Research, alpukat memiliki senyawa khusus yang dapat membantu menghentikan proses seluler yang biasanya mengarah pada perkembangan diabetes.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU