Viral Video Wanita Masak Steam Ikan Arwana, Warganet: Orang Kaya Bebas!
Sajian steam ikan arwana. (Tangkapan layar/TikTok)
Food
Nasional

Viral Video Wanita Masak Steam Ikan Arwana, Warganet: Orang Kaya Bebas!

Rabu, 21 Oktober 2020 19:46 WIB 21 Oktober 2020, 19:46 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini, viral video seorang wanita yang membagikan tutorial memasak sajian ikan steam yang tak biasa. Video itu menjadi sorotan warganet di media sosial karena bahan ikan yang digunakan adalah ikan arwana.

Seperti diketahui, ikan arwana merupakan salah satu jenis ikan hias berharga mahal yang tak banyak orang memeliharanya. Meski harganya mahal, seorang pengguna TikTok bernama akun @bunga_bungaa pun tak segan-segan menjadikannya sebagai bahan makanan.

Video tutorial tersebut diunggah Bunga pada Rabu, 23 September 2020 lalu. Hingga kini, video tersebut telah ditonton hingga 4,7 juta orang.

Seperti yang terlihat dalam video, awalnya Bunga memperlihatkan beberapa koleksi ikan arwana yang dimilikinya. Lantas tiba-tiba, dia pun mempunyai ide untuk mengolah ikan arwana menjadi sajian ikan steam.

"Kayaknya arwananya kita bikin steam enak deh. Soalnya kayak gini tuh gurih. Pernah nyobain waktu itu disambel. Kayaknya enak deh," ucap Bunga dalam video.

Bukan sedang bercanda, Bunga memang benar-benar ingin memasak salah satu ikan arwana miliknya. Dia pun telah memotong ikan arwana menjadi dua bagian, kemudian dibersihkan dengan menggunakan air jeruk nipis dan garam.

Setelah itu, ikan arwana dikukus dengan bawang putih. Lalu, dia juga sudah mempersiapkan bumbu-bumbu lainnya seperti bawang putih, cabai merah, cabai rawit, daun bawang, jeruk nipis, jahe, kecap manis, kecap asin, bawang putih serta bumbu penyedap.

Bumbu-bumbu itu kemudian ditumis dan dicampurkan bersama ikan arwana yang sudah dikukus. Setelah selesai, sajian steam ikan arwana dihidangkan di atas piring berwarna putih.

"Jadi deh steam arwana. Seger banget ini dagingnya gurih banget lho," kata dia.

Sontak saja, unggahan video tutorial memasak steam ikan arwana itu mencuri perhatian warganet di media sosial. Para warganet tak henti-hentinya membanjiri kolom komentar unggahan tersebut.

"Ikan arwana mahal woy, orang kaya bebas!" kata seorang warganet.

"Orang kaya kalau gabut gini amat," ujar warganet lainnya.

"Demi Allah kukira just content bohongan gitu :(" ucap warganet yang masih tak percaya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US