Hewan Ternak di Tapanuli Utara Mati Misterius, Diduga Ulah Makhluk Mistis Penghisap Darah
(Istimewa)
Fakta Dan Mitos
Kab. Tapanuli Utara

Hewan Ternak di Tapanuli Utara Mati Misterius, Diduga Ulah Makhluk Mistis Penghisap Darah

Sabtu, 20 Juni 2020 12:00 WIB 20 Juni 2020, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Belakangan ini, peristiwa ganjil menimpa hewan ternak warga di Desa Pargompulan, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Pasalnya, sejumlah bebek, ayam, ditemukan mati dengan kondisi kehabisan darah di mana pada lehernya terdapat bekas gigitan namun bangkainya masih utuh.

Lalu ada pula babi yang mati dengan kondisi tubuh tercabik-cabik dan luka di leher. Padahal, warga mengaku hewan ternak itu berada dalam kandang dengan pagar kawat besi.

Anehnya lagi, warga tidak menemukan sisa-sisa darah, yang ada hanya bangkai hewan ternak mati dalam kandangnya.

Alhasil hingga Jumat (19/6/2020) malam, sudah terhitung 4 malam warga melakukan penjagaan dan perburuan di sekitar desa tersebut.

Menurut seorang warga setempat, Mangatur Hutasoit, kematian ternak warga yang tidak wajar berkaitan dengan makhluk mistis bertubuh besar, berbulu lebat, bergigi tajam dan berkuku panjang.

Masyarakat Batak menyebutnya dengan nama Homang. Konon katanya Homang tinggal di hutan dan pandai meniru suara manusia sehingga dapat membuat orang tersesat saat di hutan.

Hasil perburuan warga setempat juga menemukan bangkai yang mirip dengan ciri-ciri makhluk tersebut. Bangkai tersebut juga mempunyai tubuh panjang, bertaring, dan berbulu lebat.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US