Jangan Asal, Ini 4 Langkah Mengaplikasikan Sunscreen yang Benar
Ilustrasi memakai sunscreen (Pixabay)
Beauty
Nasional

Jangan Asal, Ini 4 Langkah Mengaplikasikan Sunscreen yang Benar

Minggu, 24 Oktober 2021 09:15 WIB 24 Oktober 2021, 09:15 WIB

INDOZONE.ID - Sunscreen atau tabir surya merupakan salah satu produk perawatan kulit (skin care) yang memiliki fungsi yang amat sangat penting. Produk ini dapat melindungi wajah dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan penuaan dini.

Meskipun menjadi sebuah produk yang esensial dan rutin digunakan, tak sedikit orang yang masih salah dalam menggunakan produk ini.

Nah mengutip dari laman Prevention, ada beberapa tips mengaplikasikan sunscreen yang benar. Berikut informasi lengkapnya. 

1. Mulai dengan lapisan dasar yang tebal

Yayasan Kanker Kulit merekomendasikan penggunaan dua ruas jari penuh tabir surya untuk melindungi wajah dan leher secara khusus. Ini artinya penggunaan dasar sunsceeen harus tebal. 

2. Gunakan paling akhir setelah rangkaian skincare

Cara terbaik selanjutnya dalam mengaplikasikan sunscreen adalah dengan mengaplikasikannya pada langkah terakhir dalam rutinitas perawatan kulit sebelum merias wajah.

Kamu dapat mengaplikasikannya setelah mengoleskan serum dan pelembab setiap harinya di pagi hari.

3. Gunakan secara merata

Langkah selanjutnya adalah dengan menyebarkan atau meratakan sunscreen di wajah kamu dengan merata. Kamu disarankan untuk meletakan jumlah sunscreen yang sama di berbagai area wajah.

4. Jangan lupakan beberapa area tubuh

Tips selanjutnya adalah untuk tidak melupakan beberapa area wajah yang kerap terlupakan seperti garis rambut dan area leher. Selain itu, pastikan untuk melindungi area tubuh lainnya seperti tangan, bagian atas kaki, telinga, dan bibir.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US