Gadis Cantik Ini Jadi Buta Saat Buat Kosmetik Sendiri
Marta Bustos. (Instagram/@martabustos)
Beauty
Internasional

Gadis Cantik Ini Jadi Buta Saat Buat Kosmetik Sendiri

Rabu, 01 Juli 2020 10:28 WIB 01 Juli 2020, 10:28 WIB

INDOZONE.ID - Maksud hati ingin mempercantik diri, namun perempuan ini harus menerima resiko kelihatan penglihatan saat ingin membuat kosmetik sendiri. 

Kejadian ini dialami seorang perempuan cantik asal Spanyol bernama Marta Bustos. Dia baru tinggal di Seattle, Amerika Serikat. 

Seperti diberitakan The Sun baru-baru ini, perempuan ini awalnya sedang berniat membuat kosmetiknya sendiri. Namun, saat dia membuat sabun, terjadi kecelakaan kecil sehingga tidak sengaja kedua matanya terkena cairan soda (sodium hydoxide). Cairan tersebut yang kemudian menyebabkan kedua matanya terbakar hingga menjadi buta.

Setelah insiden itu Marta dilarikan ke Harborview Medical Centre. Di rumah sakit tersebut, Marta kemudian segera ditangani dan diberi tahu bahwa dirinya membutuhkan transplantasi kornea mata. Walaupun matanya sudah tak dapat melihat lagi, namun dokter di Rumah Sakit tempat Marta melakukan perawatan berjanji bahwa suatu saat Marta akan bisa melihat lagi.

Marta kini tengah mencari pendonor agar dapat menjalani transplantasi kornea mata. Wanita berusia 24 tahun itu telah ditangani oleh dua dokter spesialis yang akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembalikan penglihatannya. 
Sedihnya, hingga kini dia belum dapat dijenguk ibunya, Anna Gongora, yang masih berada di Spanyol karena situasi pandemi saat ini.

"Tim ini untuk pertama kalinya telah meyakinkannya bahwa dia akan memulihkan penglihatannya. Kami tidak tahu berapa persen yang akan dia peroleh, tapi kami tahu dia akan melihat lagi," kata Anna.

Pihak keluarga kini tengah mencari dukungan melalui kampanye di GoFundMe untuk mengumpulkan dana rumah sakit bagi Marta. Berkat penggalangan dana tersebut, Marta kini telah mengumpulkan sekitar Rp 3,8 miliar. 

Sebagian dari donasi tersebut akan disumbangkan pihak keluarganya untuk badan amal setelah operasi transplantasi kornea Marta selesai.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU